get app
inews
Aa Read Next : Sebut-Sebut Politik, Supian Suri Siap Kolaborasi dengan HIPMI Jabar

3 Objek Wisata yang Dulunya Ramai Dikunjungi, Kini Telah Terlupakan

Kamis, 01 Desember 2022 | 00:22 WIB
header img
Berikut 3 tempat wisata yang dulunya menjadi tempat favorit liburan bersama keluarga, kini ditutup. Foto : iNews.id

JAKARTA, iNewsDepok.id - Di Indonesia banyak sekali tempat wisata menarik dan indah yang dapat dikunjungi. Namun, semakin berkembangnya zaman ada beberapa wisata yang tak mampu bertahan lama. 

Beberapa tempat wisata sempat menduduki masa kejayaannya sebelum akhirnya terlupakan. 

1. Snowbay Waterpark 

Snowbay Waterpark TMII dulunya menjadi salah satu tempat yang paling favorit bagi anak-anak. Semenjak kehadiran Covid-19 pada tahun 2020, kolam renang dengan banyak wahana ini terpaksa ditutup. 

Kondisi tempat yang mengenaskan sempat viral di media sosial, dan banyak masyarakat yang menyayangkan akan ditutupnya Snowbay Waterpark ini. 

2. Taman Remaja Surabaya

Tempat wisata yang pada masanya sangat dikenali oleh masyarakat Surabaya ini ramai dikunjungi sejak tahun 1990 hingga tahun 2000an. Tempat wisata ini memiliki kurang lebih 40 bangunan. Sarana hiburannya hampir menyerupai Ibu Kota Jakarta. 

Namun sayangnya, tempat ini telah ditutup sejak tahun 2018 lalu, karena Taman Remaja Surabaya ini tidak membayar BPJS, menunggak PBB, tidak mengolah limbah B3 dengan baik, dan melanggar Perwali nomor 25 tahun 2014.

3. Kampung Gajah Wonderland 

Objek wisata Kampung Gajah Wonderland yang terletak di Bandung Barat ini dulunya sangat ramai dikunjungi, tempat wisata keluarga ini memiliki 30 wahana permainan. 

Ditutupnya kampung gajah wonderland ini akibat dinyatakan bangkrut oleh Pengadilan Negeri Jakarta Pusat pada tahun 2017 dan resmi ditutup pada bulan Mei tahun 2018. 

Editor : Mahfud

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut