get app
inews
Aa Read Next : Timnas Indonesia Potensial Kedatangan 5 Pemain Baru dari Eropa di Sela Kualifikasi Piala Dunia 2026

Resmi! Jordi Amat Siap Bela Timnas Indonesia di Piala AFF 2022

Rabu, 30 November 2022 | 21:01 WIB
header img
Jordi Amat siap bela Timnas Indonesia di Piala AFF 2022. Foto: Instagram/jordiamat

JAKARTA, iNewsDepok.id - Pemain naturalisasi, Jordi Amat siap tampil membela Timnas Indonesia di Piala AFF 2022. Hal tersebut terjadi usai FIFA menyetujui perpindahan federasi Jordi Amat ke PSSI pada Rabu (30/11/2022).

Melalui situs resminya, PSSI mengumumkan telah mendapat surat balasan dari FIFA dengan nomor Ref FPSD-8300 yang ditandatangani oleh FIFA Head of Player's Status, Erika Montemor Ferreira. Jordi pun kini telah resmi pindah dari federasi sepak bola Spanyol (REEF) ke federasi sepak bola Indonesia (PSSI).

Jordi Amat pun merasa sangat senang dengan perpindahannya ke PSSI. Pemain berusia 30 tahun itu juga telah siap untuk berjuang membela skuad Garuda di ajang Piala AFF 2022. 

“Saya senang dan lega dengan pemberitahuan ini, kini saya akan fokus membela negara saya (Indonesia),” kata Jordi, dikutip dari situs resmi PSSI, Rabu (30/11/2022).

Pemain berdarah Makassar itu juga segera mengikuti pemusatan latihan (TC) Timnas Indonesia di Bali, tepat pada Rabu (30/11/2022). Pelatihan tersebut dilakukan untuk persiapan Timnas Indonesia jelang Piala AFF 2022.

Kehadiran mantan pemain Espanyol itu jelas akan berpengaruh besar di Timnas Indonesia. Terlebih, lini belakang Skuad Garuda kini juga diperkuat oleh Sandy Walsh yang sebelumnya baru saja berpindah federasi ke PSSI.

Editor : Mahfud

Follow Berita iNews Depok di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut