get app
inews
Aa Read Next : Erick Thohir Bangga Atas Perjuangan Timnas Indonesia U-23

Erick Thohir Jadi Orang Batak, Dapat Marga Sidabutar

Senin, 28 November 2022 | 11:14 WIB
header img
Erick Thohir Resmi Jadi Orang Batak. Foto: Istimewa

MEDAN, iNewsDepok.id - Menteri BUMN Erick Thohir resmi menjadi orang Batak setelah melalui proses upacara adat Batak. Erick pun diberikan Marga Sidabutar.

Pemberian Marga Sidabutar diberikan kepada Erick Thohir saat Erick Thohir berada dalam kegiatan acara Tao Toba Heritage Fest yang mempromosikan pariwisata Danau Toba.

Erick sendiri mengaku sangat bangga menjadi bagian dari suku Bangsa Batak. Apalagi Suku Batak terkenal dengan kekayaan budaya dan sejarah Batak yang masyarakatnya sangat menjunjung tinggi kekeluargaan dan kerja keras.

"Penyematan marga Sidabutar dan upacara adat yang berlangsung Sabtu siang satu dari seribu contoh keragaman budaya Indonesia yang bisa menjadi potensi besar pariwisata ke depan," katanya melalui keterangan tertulis, Minggu (27/11/2022).

Upacara pemberian Marga kepada Erick Thohir berjalan khidmat dan Erick mengucap terimakasih sebesar-besarnya kepada Amang Hari Boss Sidabutar yang menjadikan Erick sebagai bagian dari keluarganya.

"Hormat saya setinggi-tingginya untuk Amang Hari Boss Sidabutar yang telah menjadikan saya sebagai keluarga," pungkasnya.

Rangkaian kegiatan diawali dengan kebaktian, kemudian dilanjutkan dengan tari tor-tor dan pemberian Marga yang berikan oleh perwakilan keluarga Sidabutar.

Editor : Mahfud

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut