get app
inews
Aa Read Next : Tukar Kemasan Bekas Kosmetik dan Dapat Poin, ERHA Luncurkan Mesin Daur Ulang Pertama di Indonesia

Sering Dikira Sama, Apa Perbedaan Toner dan Essence dalam Skincare?

Senin, 28 November 2022 | 09:49 WIB
header img
Ilustrasi toner dan essence. Foto: Freepik

DEPOK, iNewsDepok.id – Rangkaian perawatan kulit atau yang biasa disebut skincare memiliki banyak langkah dan jenis. Salah satu yang mungkin tidak asing lagi adalah toner, namun apakah kamu pernah mendengar essence?

Dilansir dari kiehls, bahkan bagi para penggemar skincare masih banyak yang kebingungan apa perbedaan toner dan essence. Rangkaian produk skincare ini memiliki manfaat yang menarik.

Sebelum mengenal perbedaan toner dan essence, pahami lebih dahulu yuk apa saja manfaatnya!

Apa Itu Toner?

Toner adalah salah satu produk skincare yang biasanya berbentuk cair dan memiliki kandungan bahan aktif untuk kulit wajah.

Tujuan utama dari toner adalah mempersiapkan kulit untuk menyerap rangkaian produk skincare lainnya. Toner juga dapat bekerja untuk segala jenis kulit, mulai dari yang sensitif hingga kering, semuanya tergantung pemilihan bahan dan formula yang cocok untuk jenis kulit masing-masing.

Manfaat toner yang lainnya adalah membersihkan permukaan kulit dari kotoran yang tidak dapat dijangkau oleh pembersih wajah, meminimalkan pori-pori, menyeimbangkan kelembapan kulit, dan melembutkan kulit. Manfaat toner tidak hanya sebatas itu, berbeda bahan dan formula, maka akan berbeda juga manfaatnya.

Apa Itu Essence?

Essence adalah produk skincare yang diformulasikan dengan bahan aktif, antioksidan, vitamin dan mineral ke permukaan kulit. Berfungsi sebagai primer atau mempersiapkan kulit untuk menerima hidrasi dan kelembapan dari produk perawatan wajah lainnya.

Editor : Mahfud

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut