get app
inews
Aa Read Next : Sebut-Sebut Politik, Supian Suri Siap Kolaborasi dengan HIPMI Jabar

Susah Dapat Kerja? Berikut Doa agar Cepat Mendapatkan Pekerjaan yang Diinginkan

Senin, 28 November 2022 | 07:26 WIB
header img
Berikut doa untuk mendapatkan pekerjaan. Foto ilustrasi: Freepik

DEPOK, iNewsDepok.id - Bagi yang belum kunjung mendapatkan pekerjaan, berikut ini ada doa agar cepat mendapatkan pekerjaan yang diinginkan. Doa menjadi bagian dari ihktiar agar mendapat ridha Allah Subhanahu wa ta’ala dalam mendapat kerja.

Jadi, bila tidak mudah mendapatkan pekerjaan jangan kita berkecil hati dan berputus asa. Teruslah meyakini akan rahmat dan karunia Allah sangat luas dan tanpa batas.

Kisah Nabi Musa Alaihissallam (As) berikut ini bisa kita ambil hikmahnya. Nabi Musa As ketika harus pindah dan lari dari Mesir hingga tiba di daerah Madyan dalam keadaan sangat haus serta lapar.

Saat itu, Nabi Musa tanpa tempat tinggal, juga tidak punya pekerjaan. Nabi Musa pun berdoa kepada Allah Swt.

Berikut doa Nabi Musa Alaihissallam diabadikan dalam Alquran Surat Al Qashash ayat 24:

فَسَقَىٰ لَهُمَا ثُمَّ تَوَلَّىٰ إِلَى الظِّلِّ فَقَالَ رَبِّ إِنِّي لِمَا أَنْزَلْتَ إِلَيَّ مِنْ خَيْرٍ فَقِيرٌ

Artinya: "Maka Musa memberi minum ternak itu untuk (menolong) keduanya, kemudian dia kembali ke tempat yang teduh lalu berdoa: 'Ya Tuhanku sesungguhnya aku sangat memerlukan sesuatu kebaikan yang Engkau turunkan kepadaku'." (QS Al Qashash: 24)

Setelah berdoa, Nabi Musa Alaihissallam pun mendapat makanan, pekerjaan, juga tempat tinggal serta lengkap dengan istri sebagai pasangan.

Hafalkanlah doa ini dan perbanyaklah membacanya di waktu-waktu mustajab yang sudah ditentukan Allah Subhanahu wa ta'ala. 

Waktu mustajab untuk berdoa adalah setelah selesai melakukan salat, di antara adzan dan iqamah, di hari Jumat, saat turun hujan, di sepertiga malam, setelah khatam membaca 30 juz Alquran, dan saat berbuka puasa.

Di samping itu, jika masih memiliki orangtua mintalah didoakan oleh mereka. Ini khususnya ibu, karena doa ibu untuk anaknya tiadalah penghalang di antara keduanya.

Jangan lupa juga dengan adab-adab berdoa yang lainnya seperti memuji Allah Azza wa Jalla sebelum berdoa dengan mengucap "Alhamdulillah", menghadap kiblat, mengangkat kedua tangan, tidak berdoa dengan suara yang lantang, berdoalah dengan suara lirih dan penuh harapan, berkeyakinan dan penuh kesungguhan, juga mengucap salawat kepada baginda Rasulullah Shallallahu alaihi wassallam.

Tidak kalah pentingnya bertobat dari segala kesalahan, khususnya berkaitan dengan harta haram.

Lalu teguhkan hati, buang semua keraguan, yakinlah pertolongan Allah Subhanahu wa ta'ala pasti datang. Teruslah berdoa hingga Allah Ta'ala menunjukkan jalan. Terakhir, jangan lupa untuk ikhtiar. Semoga tercapai pekerjaan yang kita inginkan. 

Editor : Kartika Indah Kusumawardhani

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut