get app
inews
Aa
Read Next : Update Terbaru, Kasus Pasien Positif Covid-19 Bertambah 266 Orang Hari Ini

321 Orang Meninggal dan 11 Masih Hilang dalam Bencana Gempa Cianjur

Minggu, 27 November 2022 | 22:37 WIB
header img
Update gempa Cianjur, 321 orang meninggal dunia dan 11 orang masih dinyatakan hilang pada Jumat (27/11/2022)..Foto: iNews.id/Ricky Susan

JAKARTA, iNewsDepok.id - Hingga saat ini jumlah korban meninggal dunia akibat gempa Cianjur yang terjadi pada Senin (21/11/2022) siang menjadi 321 orang dan sebanyak 11 orang masih dinyatakan hilang.

"Hari ini ditemukan 3 jenazah sehingga catatan kita semua, berati dengan ditemukan 3, yang meninggal dunia menjadi 321 orang," ujar Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) Letjen TNI Suharyanto dalam konferensi pers, Minggu (27/11/2022).

Sementara itu, pemberian bantuan untuk warga terdampak gempa di Cianjur terus dengan menggunakan motor trail karena akses ke lokasi masih sulit karena rusak.

Menurut Kepala Seksi Pemerintahan Kecamatan Cugenang, petugas masih berupaya menyalurkan berbagai bantuan logistik menggunakan motor trail ke wilayah Kecamatan Cugenang termasuk Kampung Pasir Angin yang sulit dijangkau mobil.

“Di sini jalanan sempit dan banyak sekali kendaraan yang menyalurkan bantuan, sehingga kami menggunakan motor trail untuk memberikan bantuan secara berkala, namun kita membutuhkan mobil pick up untuk distribusi logistik jika terkendala menggunakan motor,” kata Hari, pada Minggu (27/11/2022).

Editor : Kartika Indah Kusumawardhani

Follow Berita iNews Depok di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut