get app
inews
Aa Read Next : Sebut-Sebut Politik, Supian Suri Siap Kolaborasi dengan HIPMI Jabar

Hindari 3 Hal Ini Agar Pola Hidupmu Membaik

Minggu, 27 November 2022 | 07:30 WIB
header img
Berikut 3 list yang harus dihindari dalam menjaga pola hidup sehat

JAKARTA, iNewsDepok.id - Pola hidup yang tidak sehat sering kali terjadi dalam kehidupan sehari-hari seperti jarang melakukan aktivitas fisik seperti olahraga, mengkonsumsi makanan cepat saji, jarang mengkonsumsi buah segar dan sayuran yang membuat berat badan berlebih atau kurang dari berat badan ideal.

Untuk menjaga hidup sehat, kamu dapat memulainya dengan melakukan aktivitas fisik dengan rutin misalnya berolahraga, makan-makanan sehat dan bergizi, mengatur stres, istirahat yang cukup dan mengkonsumsi air putih minimal 1,5 liter perhari. 

Banyak orang yang menyepelekan kesehatan dalam hidupnya, karena berpikir bahwa daya tahan tubuhnya yang masih kuat. Berikut kebiasaan buruk yang harus dihindari dalam menerapkan pola hidup sehat : 

1. Merokok 

Kebanyakan orang menganggap bahwa kebiasaan merokok adalah hal yang lumrah dan biasa saja, karena rokok tidak memberikan dampak langsung bagi tubuhnya. 

Tak hanya kalangan pria, zaman sekarang telah dijumpai banyak dari kalangan wanita yang melakukan kebiasaan dengan merokok. Merokok dapat memicu penyakit jantung dan paru-paru. Selain merugikan diri sendiri, merokok juga dapat merugikan orang lain yang ikut menghisap asap rokok tersebut. 

2.  Begadang 

Banyak orang yang terbiasa tidur larut malam atau bahkan tidak tidur hingga pagi hari. Begadang juga merupakan kebiasaan buruk untuk tubuh manusia, karena yang seharusnya organ-organ tubuh beristirahat pada malam hari, justru harus terus dipaksa bekerja terus menerus.

Usahakan mengatur waktu beraktivitasmu dengan waktu istirahatmu, buatlah jadwal aktivitas sehari-hari agar lebih teratur dan dapat beristirahat dengan cukup. 

3.  Tak Menjaga Kebersihan Akibat Sibuk

Menjaga kebersihan merupakan hal paling utama. Banyak orang yang tidak menjaga kebersihan akibat kesibukannya. 

Biasakanlah menjaga kebersihan mulai dari diri sendiri, apabila tidak maka akan banyak penyakit yang bersarang di tubuhmu. Setelah menerapkan kebersihan pada diri sendiri kemudian terapkan kebersihan pada lingkunganmu, dua hal tersebut merupakan kepentingan utama dalam kehidupan. 

Editor : Mahfud

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut