get app
inews
Aa Read Next : Gol Tunggal Martin Odegaard Bawa Arsenal Menang Atas Crystal Palace

Pep Guardiola Resmi Perpanjang Kontrak Dengan Manchester City Hingga 2025

Rabu, 23 November 2022 | 18:31 WIB
header img
Pep Guardiola resmi perpanjang kontrak dengan Manchester City hingga 2025. Foto: Instagram @mancity

JAKARTA, iNewsDepok.id - Pep Guardiola resmi perpanjang kontrak dengan Manchester City sebagai pelatih. Ia kembali dipercaya untuk mengasuh skuad The Citizens lantaran memiliki kinerja yang bagus. 

Sebelumnya, kontrak Pep bersama Manchester City akan berakhir pada Juni 2023. Akan tetapi Pep kembali dipercaya dapat membawa Man City lebih berprestasi sehingga kesepakatan kontraknya diperpanjang hingga 2025.

"Manchester City dengan senang hati mengumumkan Pep Guardiola telah menandatangani kontrak baru berdurasi dua tahun,” bunyi pernyataan resmi Manchester City, Rabu (23/11/2022).

“Kesepakatan terbarunya berarti dia akan tetap di Etihad hingga musim panas 2025,” lanjutnya. 

Atas hal itu, Chairman Manchester City, Khaldoon Al Mubarak merasa senang dengan kesepakatan klub dengan Pep. Ia menganggap Pep telah memberi perubahan besar ke arah yang lebih baik untuk Man City sejak dibawah asuhannya pada 2016.  

“Saya senang bahwa perjalanan Pep dengan Manchester City akan berlanjut. Dia telah berkontribusi begitu banyak untuk kesuksesan dan jalinan organisasi ini, dan sangat menarik untuk memikirkan apa yang mungkin dilakukan dengan energi, rasa lapar, dan ambisi yang jelas masih dia miliki,” kata Al Mubarak.

"Di bawah kepemimpinannya yang sangat istimewa, tim pertama kami telah mencapai banyak hal, sambil terus bermain, dan terus berkembang, gaya sepak bola City yang dikagumi di seluruh dunia. Seperti setiap penggemar City, saya menantikan apa yang ada di depan,” lanjutnya.

Pelatih berusia 51 tahun itu telah sukses membawa Manchester City menjuarai empat trofi Liga Inggris dan lima trofi ajang domestik lainnya. Ia juga sukses membawa The Citizen sampai ke final Liga Champions 2020-2021 meskipun kalah dari Chelsea 0-1.

 

Editor : Mahfud

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut