get app
inews
Aa Read Next : Viral RS di Bekasi Membludak Karena DBD, Warga Bekasi Barat Mulai Gencarkan Fogging

Drama Pelajar SMP Marah Marah ke Polisi, Berakhir Minta Maaf

Selasa, 22 November 2022 | 10:47 WIB
header img
Tangkapan layar video viral pelajar SMP tak pakai helm marah marah ke Polisi dan pada saat meminta maaf. Foto : Instagram memomedsos.

SIDOARJO, iNewsDepok.id – Sebuah video viral di berbagai media sosial dan menjadi sorotan netizen yang menampakkan seorang pelajar SMP naik motor tanpa pakai helm, marah marah saat ditegur oleh polisi.

Sikap pelajar SMP itu sangat tidak terpuji karena marah dan mengumpat petugas polisi dengan kata kata yang tidak pantas.

Tak hanya itu, pelajar tersebut juga tidak terima divideokan, sampai-sampai, berusaha menyerang petugas polisi yang merekam video dirinya.

Netizen memuji sikap petugas polisi tersebut. Karena meski dicaci maki dengan kata kata tak pantas, petugas polisi itu tetap sabar berusaha menenangkan pelajar SMP itu.

Kanit Gakkum Polresta Sidoarjo Iptu Ony Purnomo membenarkan peristiwa itu.

Pelajar tersebut diketahui pelajar SMP berinisial F (12) dan kejadian video viral tersebut terjadi pada Senin (21/11/2022) sekitar pukul 07.00 WIB.

"Karena tidak memakai helm. Ditegur lah sama anggota karena sekarang kan kita belum ada pendekatan secara manual," kata Ony, Senin (21/11/2022).

Ony juga membenarkan bahwa pelajar tersebut marah karena sempat direkam oleh petugas. Saat ini pelajar tersebut ditangani oleh Unit Perlindungan Perempuan dan Anak (PPA).

"Kita lakukan peneguran. Tapi yang bersangkutan, dia memang nggak suka di kamera. Mungkin dia marah ke petugas karena diambil gambarnya itu tadi," ungkap Ony.

Usai kejadian itu, pelajar SMP tersebut dibawa ke kantor polisi. Di sana dia dimintai keterangan dan diberi pembinaan. Kasus yang telah viral itu pun ditangani oleh Unit PPA.

Ony menambahkan orang tua siswa dan pihak sekolah juga dipanggil. Mereka dipertemukan langsung dengan F di kantor polisi. Saat di kantor polisi ini, Ony menyebut F tampak lebih tenang.

Bahkan, saat bertemu orang tuanya, F tampak bersimpuh dan meminta maaf secara langsung, disaksikan kepala sekolah dan kepala Dinas Pendidikan Sidoarjo dan anggota polisi lalu lintas.

Editor : Mahfud

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut