get app
inews
Aa
Read Next : Kota Depok Meraih Peringkat Pertama Penghargaan Pembangunan Daerah Provinsi Jawa Barat 2024

Pasar Cisalak Raih Juara 2 dalam Festival Pasar Rakyat Juara Jawa Barat Tahun 2022

Senin, 21 November 2022 | 12:10 WIB
header img
Sekda Kota Depok, Supian Suri beserta jajarannya saat menerima penghargaan untuk Pasar Cisalak yang meraih juara II Pasar Berprestasi Tingkat Provinsi Jawa Barat. Foto : Diskominfo Pemkot Depok.

DEPOK, iNewsDepok.idPasar Cisalak berhasil meraih Juara II Kategori Pasar Berprestasi Tingkat Provinsi Jawa Barat (Jabar). Penghargaan bergengsi ini diraih melalui lomba Festival Pasar Rakyat Juara Jawa Barat Tahun 2022.

Penghargaan diterima langsung oleh Sekretaris Daerah Kota Depok, Supian Suri, didampingi Kepala Dinas Perdagangan dan Perindustrian (Disperdagin) Kota Depok, Zamrowi, UPTD Pasar Cisalak dan jajarannya di El-Royale Hotel Bandung, Jumat (18/11/2022).

"Alhamdulillah kami bersyukur atas prestasi yang diraih ini, mudah-mudahan menjadi motivasi untuk kami khususnya pasar yang ada di Depok lebih baik lagi dalam berinovasi dan melayani masyarakat," kata Supian, Minggu (20/11/2022).

Supian menjelaskan, penerapan sistem digitalisasi dalam transaksi dan retribusi non tunai yang menjadikan Pasar Cisalak meraih penghargaan tersebut.

Di Pasar Cisalak, konsumen bisa berbelanja secara online dan membayarnya cukup dengan Quick Response Code Indonesian Standard (QRIS).

"Pasar Cisalak juga sudah berstandar SNI dan dilengkapi berbagai macam fasilitas seperti sarana olah raga, sarana ibadah, ruang laktasi, toilet di setiap lantai dan pengolahan Ipal yang telah memiliki standar pasar,” ujar Supian.

“Ini tidak lepas dari peran Pemkot Depok yang mengalokasikan anggaran untuk Pasar Cisalak,” lanjutnya.

Sebagai informasi, 3 dari 7 pasar rakyat di Kota Depok sudah bersertifikat SNI. Di antaranya Pasar Sukatani, Pasar Tugu, dan Pasar Cisalak.

"Untuk Pasar Kemiri Muka, Agung, Musi dan Sawangan ke depan bisa miliki SNI juga. Kami juga tengah mengupayakan untuk membangun pasar di wilayah Tapos dan Bojongsari,” kata Supian.

Editor : Mahfud

Follow Berita iNews Depok di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut