get app
inews
Aa Read Next : Novel Baswedan Ngaku Tim KPK Diintimidasi Saat Akan OTT Harun Masiku

44 Eks KPK Termasuk Novel Baswedan Dilantik Jadi ASN Polri Hari Ini

Kamis, 09 Desember 2021 | 07:22 WIB
header img
Novel Baswedan dan teman-temannya eks KPK bakal dilantik menjadi ASN Polri. Foto: Dok. Sindonews

Jakarta, iNews.id - Pada momentum peringatan Hari Antikorupsi, Kamis (9/12/2021), Polri akan melantik Novel Baswedan dan kawan-kawan eks pegawai Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) sebagai Aparatur Sipil Negara (ASN) Polri. Hal tersebut diungkapkan oleh Kadiv Humas Polri Irjen Dedi Prasetyo kepada wartawan,

Pelantikan tersebut akan dipimpin oleh As SDM Polri Irjen Wahyu Widada. Pelantikan dilaksanakan di Gedung Rupatama, Mabes Polri, Jakarta Selatan.

Irjen Dedi mengatakan pelantikan yang dilakukan hari ini tersebut merupakan salah satu wujud dari semangat Polri yang terus berkomitmen mencegah dan memberantas praktik korupsi di Indonesia.

"Polri sejak awal berkomitmen untuk memberantas praktik korupsi di Indonesia," kata Dedi.

Sebagaimana diketahui, ada sebanyak 44 eks pegawai KPK bersedia untuk menjadi ASN di institusi Polri. Salah satu yang dilantik adalah Novel Baswedan. Sebelum dilantik, mereka telah melalui proses sosialisasi dan dilakukan tes asesmen.

Sebelumnya, Novel Baswedan menyatakan kesediaannya untuk menjadi ASN di institusi Polri. Di samping Novel, 43 eks pegawai lembaga antirasuh lainnya juga bersedia bergabung ke dalam Korps Bhayangkara.

Adapun alasan Novel bersedia menerima untuk menjadi ASN Polri, karena melihat kesungguhan dan komitmen dari Kapolri Jenderal Pol Listyo Sigit Prabowo untuk memberantas praktik korupsi di Indonesia. 

"Ketika saya melihat atau kami ya paling tidak melihat penjelasan dari Pak Kapolri yang tampak bahwa ada seperti kesungguhan untuk memberantas korupsi terutama bidang pencegahan," kata Novel, saat ditemui di Gedung Mabes Polri, Jakarta Selatan, Senin (6/12/2021).

Editor : Kartika Indah Kusumawardhani

Follow Berita iNews Depok di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut