get app
inews
Aa Read Next : Tren Staycation, Villa dan Apartemen Jadi Alternatif Liburan di Masa Pandemi

Inilah 5 Destinasi Hidden Gems di Indonesia, Cocok untuk Staycation Akhir Tahun

Minggu, 20 November 2022 | 20:19 WIB
header img
Danau Nila Majalengka. Foto: travelingyuk
  1. Pengalaman Wisata ke Negeri Dongeng di Biak Numfor, Papua

Jika ingin merasakan lanskap alam megah dan berwisata dengan suasana bak di film-film fiksi, Anda wajib mengunjungi destinasi wisata Negeri Dongeng, Kabupaten Biak Numfor yang terletak di timur Indonesia, tepatnya di Kampung Padwa, Distrik Yendidori, Kabupaten Biak Numfor, Papua.

Destinasi ini biasa juga dikenal dengan Negeri Dongeng Barupi Padwa Sup, yang menyuguhkan pemandangan alam dan hutan yang masih asri. Nikmati keindahan Telaga Biru Samares di Distrik Biak Timur dengan airnya yang jernih dan berwarna biru kehijauan.

Terletak di tengah hutan, pemandian alami ini semakin memberikan suasana bak di negeri dongeng. Telaga Biru Samares dapat dicapai dengan perjalanan selama satu jam dari kota Biak. Jangan khawatir, Anda dapat memanfaatkan layanan car rental yang tersedia di Traveloka untuk mengantar ke sana.  

Selain lima destinasi di atas, kota-kota seperti Palembang, Balikpapan, Pekanbaru, Batam, Lampung dan Padang juga termasuk dalam destinasi alternatif favorit konsumen selama program Traveloka Staycation Week berlangsung.

Jumin Hidayat, Executive Assistant Manager Wyndham OPI Hotel Palembang, mengatakan selama setahun terakhir, dia melihat Kota Palembang turut menjadi destinasi pilihan konsumen untuk melakukan staycation.

Bergabung dalam program Traveloka Staycation Week membawa respons yang positif dari konsumen, terlihat dari adanya peningkatan transaksi hingga dua kali lipat dibandingkan periode biasa.

"Kami berharap kerja sama dengan ini semakin membuahkan hasil positif terhadap pertumbuhan sektor pariwisata ke depannya, khususnya dapat membantu mencapai target kunjungan 1,5 juta wisatawan ke kota Palembang tahun ini," ungkapnya.

Editor : Kartika Indah Kusumawardhani

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut