get app
inews
Aa Read Next : Tren Staycation, Villa dan Apartemen Jadi Alternatif Liburan di Masa Pandemi

Inilah 5 Destinasi Hidden Gems di Indonesia, Cocok untuk Staycation Akhir Tahun

Minggu, 20 November 2022 | 20:19 WIB
header img
Danau Nila Majalengka. Foto: travelingyuk

DEPOK, iNewsDepok.id - Ingin liburan ke mana di akhir tahun ini? Berikut rekomendasi 5 destinasi hidden gems di Indonesia yang bisa menjadi inspirasi untuk menikmati staycation di akhir tahun.

Shirley Lesmana, Chief Marketing Officer Traveloka mengungkapkan pada program Traveloka Staycation Week 2022 tedapat peningkatan traffic dan pemesanan di sejumlah lini produk. Bahkan, peningkatan tren staycation secara domestik dan internasional mencapai lebih dari 100 persen atau sudah melebihi pada saat pra pandemi.

"Program ini merupakan bagian dari komitmen Traveloka untuk mewujudkan rencana liburan pengguna, khususnya menjelang akhir tahun di tengah meningkatnya tren liburan staycation," kata Shirley, dikutip dari keterangan resminya pada Minggu (20/11/2022).

Dengan adanya gelara promosi ini, kata Shirley, menunjukkan adanya tren unik dan menarik terkait minat yang cukup tinggi terhadap destinasi wisata yang belum banyak diketahui masyarakat luas atau biasa disebut dengan destinasi hidden gems.

Destinasi hidden gems menawarkan keindahan alam yang memesona serta ragam aktivitas wisata yang menarik.

Awalnya staycation mulai meningkat sejak pandemi dan kini makin digemari masyarakat. Staycation dipilih sebagai bentuk liburan singkat untuk beristirahat dari rutinitas sehari-hari tanpa perlu menanti libur nasional atau libur panjang sekolah. 

Berikut 5 destinasi hidden gems favorit pilihan konsumen Traveloka Staycation Week 2022:

  1. Menikmati Eksotisme Danau Biru di Majalengka

Jika ingin berwisata di Majalengka yang berjarak kurang dari 250 km dari Jakarta bisa menjadi pilihan destinasi.

Memiliki geografis wilayah dataran tinggi dan dataran rendah, Majalengka, Jawa Barat memiliki beragam keindahan alam memukau yang tidak kalah indah dengan daerah lainnya.  

Bagi penikmat fotografi, Majalengka memiliki blue lagoon kenamaan bernama Telaga Nila. Sembari menikmati keindahan pemandangan air danau berwarna biru kehijauan, Anda juga bisa snorkeling dan melihat lebih dekat ikan warna-warni di telaga.

Melengkapi pengalaman wisata air, Majalengka juga memiliki pilihan kegiatan seperti spot river tubing atau arung jeram.

Editor : Kartika Indah Kusumawardhani

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut