get app
inews
Aa Read Next : Akhirnya Balon Mata-Mata China Ditembak, Menlu AS Batalkan Kunjungan ke China

Jadi Pemandu Para Pemimpin Negara, Putu Ayu Saraswati Gugup Saat Berbincang dengan Joe Biden

Jum'at, 18 November 2022 | 17:19 WIB
header img
Putu Ayu Saraswati. Foto: Instagram

DEPOK, iNewsDepok.id - Putu Ayu Saraswati merasa beruntung mendapatkan kesempatan untuk bisa terlibat langsung dalam pertemuan G20 para pemimpin negara yang bersejarah di Bali.

Runner Up Puteri Indonesia 2022 yang dinobatkan Puteri Lingkungan Hidup 2022 ini dipercaya menjadi pemandu rombongan pemimpin negara anggota G20 menelusuri Taman Hutan Raya (Tahura) Ngurah Rai Mangrove Bali pada Kamis (17/11/2022).

“Sangat senang dan merasa terhormat. Ngerasa beruntung banget karena kapan lagi bisa jalan bersama dengan para pemimpin dunia dan membuat mereka benar-benar mendengarkan apa yang dikatakan anak muda itu, saya pikir itu kehormatan besar," akunya.


Putu Ayu Saraswati saat memandu rombongan kepala negara anggota G20 menelusuri Taman Hutan Raya (Tahura) Ngurah Rai Mangrove Bali pada Kamis (17/11/2022). Foto: Instagram

"Semoga bisa memberikan kesan dan juga memberikan dampak yang sustainable (berkelanjutan)," lanjut Putu Ayu, seperti dikutip dari tayangan YouTube Sekretariat Presiden, pada Jumat (18/11/2022).

Perempuan asal Bali ini juga mengaku sangat gugup bisa memandu para pemimpin dunia, termasuk Presiden Amerika Serikat Joe Biden.

"I was very nervous actually, i wanted to show you something (Aku sebenarnya sangat gugup, aku ingin memperlihatkanmu sesuatu)," ujar Putu Ayu.   

"Aku sampai tulis tanda senyum, karena saking takut nervous, lupa senyum," sambungnya seraya menunjukkan kertas kecil yang dipegangnya sebagai pemandu tur.

Ia pun bercerita soal momen unik ketika menjadi pemandu, salah satunya percakapannya dengan Joe Biden.

"Pengalaman unik saat masuk ke dalam, karena pakai wireless jadi sinyalnya on and off, dan hal utama yang Joe Biden katakan padaku adalah 'You have very good sound system' (kamu punya sound system yang bagus)," ungkap Putu Ayu menirukan kata-kata Joe Biden.

"Yes, Sir, we try our best, (Iya pak, kami melakukan yang terbaik)" kata Putu Ayu sambil tersenyum mengingat momen itu.

Editor : Kartika Indah Kusumawardhani

Follow Berita iNews Depok di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut