get app
inews
Aa Read Next : Satu Pelaku Begal Casis Polri di Jakbar Tewas Ditembak Polisi

5 Ruas Jalan Ini Ditutup karena Demo Buruh di Patung Kuda

Rabu, 08 Desember 2021 | 12:16 WIB
header img
Aksi demonstasi buruh di Patung Kuda, Jakarta Pusat, pada Rabu (8/12/2021). Foto: MPI

Jakarta, iNews.id - Pada hari ini, Rabu (8/12/2021), gabungan aliansi buruh kembali menggelar aksi demonstrasi di kawasan Patung Kuda, Jakarta Pusat. Karena itu, sebagai antisipasi Polda Metro Jaya menutup sejumlah ruas jalan di sekitar lokasi unjuk rasa.

Namun, menurut Dirlantas Polda Metro Jaya, Kombes Pol Sambodo Purnomo Yogo, tak menutup kemungkinan akan menambah lokasi penutupan jalan di sekitar lokasi.

Hingga pukul 11.00 WIB, lima ruas jalan yang ditutup adalah Bundaran Patung Kuda, Harmoni, Gambir arah Istana, dan Veteran III. Sementara jalan lainnya masih dibuka.

"Namun apabila jumlah buruh semakin banyak bisa saja penutupan kita mulai dari Kebon Sirih termasuk Budi Kemuliaan dan Medan Merdeka Selatan. Nanti kita lihat perkembangannya seperti apa," tambahnya.

Sebagai informasi, Ditlantas mengerahkan 400 personel untuk mengendalikan arus lalu lintas. Saat ini kepadatan terjadi di Jalan Medan Merdeka Selatan karena menjadi lokasi parkir bus massa buruh.

"Jalan Sudirman-Thamrin masih lancar tadi ada unjuk rasa di depan DPR/MPR juga masih bisa dilewati. Untuk Medan Merdeka Selatan agak padat karena jadi tempat parkir dan drop off massa buruh," ungkap Sambodo.

Editor : Kartika Indah Kusumawardhani

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut