get app
inews
Aa Read Next : Dortmund Siap Bertarung Melawan Real Madrid di Final Liga Champions di Stadion Wembley

Juara Grup D Real Madrid Sukses Tekuk Inter Milan 2-0

Rabu, 08 Desember 2021 | 10:57 WIB
header img
Real Madrid Berhasil Mengalahkan Inter Milan 2-0. (Foto: AFP/OSCAR DEL POZO)

MADRID, iNews.idLos Blancos (Julukan Real Madrid) berhasil mengalahkan Inter Milan 2-0 pada laga terakhir Grup D Liga Champions 2021/2022. Laga ini berlangsung di Stadion Santiago Bernabeu, Rabu (8/12/21) dini hari WIB.

Meski kedua tim sudah dipastikan lolos ke babak selanjutnya, namun laga kali ini merebutkan siapa yang akan keluar sebagai juara grup D.

Di babak pertama meski sebagai tim tamu, skuad asuhan Simone Inzaghi bermain agresif dengan lebih banyak melesatkan bola dibanding dengan Real Madrid.

Namun klub berjuluk Nerazzuri tersebut malah keboolan di menit 17 oleh sepakan Toni Kroos dari tepi kotak penalti. Skor 1-0 untuk Real Madrid bertahan hingga turun minum.

Mencoba untuk bangkit, Inter bermain lebih menyerang begitu dimulainya babak kedua. Beberapa tendangan dilepaskan namun belum berhasil untuk menggetarkan gawang Madrid.

Kemudian terjadi keributan antara Nicolo Barella dan Eder Militao yang sempat adu mulut dikarenakan barella memukul kaki Militao dan mendapat kartu merah di menit ke-64.

Keadaan itu memaksa Inter untuk main bertahan, Simone Inzaghi sampai harus mengganti Lautaro Martinez dengan Roberto Gagliardini untuk mengisi posisi Barella.

Unggul jumlah pemain, Real Madrid dapat memanfaatkan keadaan dengan menggandakan keunggulan lewat tendangan keras Asensio di menit ke-79.

Setelah itu, Madrid tampak bermain lebih bertahan. Mereka terus menjaga keunggulannya. Setelah itu, tidak ada gol tercipta lagi dan laga berakhir dengan skor 2-0.

Susunan pemain Real Madrid vs Inter Milan:

REAL MADRID (4-3-3)
Thibaut Courtois; Dani Carvajal, David Alaba, Eder Militao, Ferland Mendy; Luka Modric, Casemiro (Eduardo Cavaminga 71), Toni Kroos (Federico Valverde 78); Rodrygo Goes (Marco Asensio 78), Luka Jovic (Mariano Diaz 78), Vinicius Junior (Eden Hazard 81)
Pelatih: Carlo Ancelotti

INTER MILAN (3-5-2)
Samir Handanovic; Andrea Bastoni, Milan Skriniar, Danilo D'Ambrosio; Denzel Dumfries (Federico Dimarco 46), Nicolo Barella, Marcelo Brozovic (Arturo Vidal 60), Hakan Calhanoglu (Matias Vecino 60), Ivan Perisic; Lautaro Martinez (Roberto Gagliardini 66), Edin Dzeko (Alexis Sanchez 60)
Pelatih: Simone Inzaghi

 

Editor : Mikail Mpu

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut