get app
inews
Aa Read Next : Rencana Pembangunan Saluran Air Disrumkim Kota Depok Diapresiasi LPM Kelurahan Pondok Cina

DPUPR Depok Perbaiki Saluran Amblas di Jalan Situ Pedongkelan Cimanggis

Rabu, 16 November 2022 | 08:16 WIB
header img
DPUPR Kota Depok melakukan perbaikan saluran amblas di Jalan Situ Pedongkelan, Kelurahan Tugu, Kecamatan Cimanggis. Foto : Diskominfo Pemkot Depok.

DEPOK, iNewsDepok.id – Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (DPUPR) Kota Depok merespon laporan dari masyarakat tentang adanya saluran yang amblas di Jalan Situ Pedongkelan, Kelurahan Tugu, Kecamatan Cimanggis.

DPUPR Kota Depok, langsung mengerahkan Satuan Tugas (Satgas) untuk melakukan perbaikan saluran amblas tersebut dengan melakukan pengangkatan material longsor dan pemasangan bronjong.

“Kami mendapatkan laporan bahwa adanya saluran yang amblas. Saat ini sudah ditangani dengan pengangkatan material longsor dan pemasangan bronjong, guna melindungi dan memperkuat struktur sekitar tebing agar tidak terjadi longsor susulan,” kata Kepala DPUPR Kota Depok, Citra Indah Yulianty, Selasa (15/11/2022).

Citra mengatakan, pihaknya sudah mengerahkan satu regu Satgas yang terdiri dari 10 personel beserta satu unit truk.

Saluran tersebut amblas karena debit air tinggi akibat hujan dan menyebabkan pergeseran batu serta tanah bergerak ke arah yang lebih rendah.

“Saluran yang diperbaiki memiliki lebar 3 meter dengan tinggi 3 meter. Kejadian ini diakibatkan aliran di saluran yang begitu deras, sehingga membuat rongga sekitar turap dan menyebabkan amblas," ujar Citra.

Citra berpesan, kepada seluruh masyarakat untuk segera melapor jika ada potensi keretakan tanah atau saluran yang bisa menimbulkan longsor.

"Laporan bisa ditujukan ke Kantor Dinas PUPR yang berada di Jalan Raya Bogor KM 34,5, maupun via twitter di @DinasPUPR," ujarnya.

Editor : Mahfud

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut