get app
inews
Aa Read Next : Rencana Pembangunan Saluran Air Disrumkim Kota Depok Diapresiasi LPM Kelurahan Pondok Cina

Berkat Tangisan di Malam Hari, Bayi Merah di Saluran Air di Cimanggis Depok Diselamatkan Warga

Selasa, 16 Januari 2024 | 07:21 WIB
header img
Seorang bayi yang dibuang di saluran air di Cimanggis Depok diselamatkan warga usai tangisannya terdengar. Foto: Ist

DEPOK, iNews Depok. id – Berkat tangisan di malam hari, bayi merah di saluran air di Cimanggis Depok terdengar dan diselamatkan warga.

Seorang bayi laki-laki ditemukan warga dalam kondisi hidup di saluran air di Jalan Nusa Indah, RT 05/05, Kelurahan Cisalak Pasar, Kecamatan Cimanggis, Kota Depok, Senin (15/1/2024) malam. Diduga bayi tersebut dibuang oleh ibu kandungnya.

Berdasarkan informasi yang diperoleh iNews Depok dari petugas lapangan, bayi tersebut ditemukan oleh warga bernama Nardi sekitar pukul 22.30 WIB. Saat itu, Nardi sedang berjalan kaki melewati depan rumah seorang warga bernama Sejahtera.

"Saksi dengar ada suara bayi nangis, di saluran air di samping rumah Pak Sejahtera. Bayinya lengkap dengan tali pusar dan ari-arinya," katanya kepada iNews Depok, Selasa (16/1/2024).

Nardi pun melaporkan penemuan bayi tersebut kepada warga lainnya. Warga kemudian menghubungi petugas setempat untuk mengamankan lokasi kejadian.

Warga juga membawa bayi tersebut ke klinik terdekat untuk mendapatkan pertolongan pertama. Tali pusar bayi tersebut kemudian dipotong oleh bidan di klinik tersebut.

Setelah itu, bayi tersebut dibawa ke Rumah Sakit Setia Bakti Mekarsari untuk mendapatkan perawatan lebih lanjut. Namun, karena alat-alat yang tidak lengkap, bayi tersebut kemudian dirujuk ke Rumah Sakit Bhayangkara Brimob Kelapa Dua.

Saat ini, bayi tersebut masih menjalani perawatan di Rumah Sakit Bhayangkara Brimob Kelapa Dua. Kondisi bayi tersebut dalam keadaan sehat dan stabil.

Kasus penemuan bayi tersebut telah diserahkan kepada Polsek Cimanggis untuk penyelidikan lebih lanjut.

Editor : Mahfud

Follow Berita iNews Depok di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut