get app
inews
Aa Read Next : Kota Depok Meraih Peringkat Pertama Penghargaan Pembangunan Daerah Provinsi Jawa Barat 2024

Pemkot Depok Raih WTP 10 Kali Berturut-turut

Rabu, 08 Desember 2021 | 08:52 WIB
header img
Wakil Wali Kota Depok Imam Budi Hartono menerima penghargaan opini keuangan WTP 10 kali beruntun dari BPK RI, Selasa (07/12/21). (Foto : Berita Depok)

Depok, iNews.id -  Kota Depok sukses meraih predikat Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) dari Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) Republik Indonesia 10 kali berturut-turut.

Wakil Wali Kota Depok, Imam Budi Hartono (IBH) mengatakan diraihnya penghargaan tentu karena pengelolaan anggaran Pemkot Depok dinilai baik.

"Kota Depok seharusnya mendapatkan WTP ke-11 kali secara berturut-turut. Tapi patokannya 10 kali supaya sama dengan Kota Banjar dan Pemerintah Provinsi (Pemprov) Jabar,” kata IBH di Gedung Sate Kota Bandung, Selasa (7/12/21).

"Meski begitu, saya ucapkan Alhamdulillah. Semoga ke depan Pemkot Depok dapat terus mempertahankan perolehan WTP. Bahkan bisa memperoleh prestasi yang lebih baik lagi," ujarnya.

WTP adalah opini audit tertinggi dari Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) mengenai pengelolaan anggaran di kementerian atau lembaga negara.

Opini ini diterbitkan jika laporan keuangan dianggap sudah sesuai dengan prinsip akuntansi yang berlaku umum dengan baik dan bebas dari salah saji material.

“Terima kasih, kami bersyukur atas capaian yg sudah diraih ini," ucapnya.

Editor : Ikawati

Follow Berita iNews Depok di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut