get app
inews
Aa Read Next : Shayne Pattynama Persembahkan Gol Perdana untuk Timnas Indonesia vs Irak

Naas, Gara-gara Cedera Tendon Sadio Mane Absen Di Piala Dunia 2022

Rabu, 09 November 2022 | 20:45 WIB
header img
Sadio Mane mengalami cedera saat Bayern Muchen vs Werder Bremen. Foto: Reuters

JAKARTA, iNewsDepok.id - Penyerang Bayern Munchen, Sadio Mane tak masuk skuad Senegal di Piala Dunia 2022. Ia akan absen di ajang bergengsi itu lantaran cidera tendon. 

Mantan penyerang Liverpool itu cedera saat laga Bayern Muchen vs Werder Bremen di Allianz Arena, Rabu (9/11/2022) dini hari WIB. Die Roten pesta gol 6-1 pada laga itu. 

Akan tetapi kemenangan itu tak membuat Mane bahagia lantaran ia mengalami cidera.  Mane meminta dirinya digantikan pada menit ke-20 karena merasa tak nyaman dengan lutut kanannya. 

Ia pun ditarik keluar oleh sang pelatih dan digantikkan oleh Leroy Sane. Pemain berusia 30 tahun itu keluar lapangan dengan wajah khawatir.

Dilansir dari media Prancis, L'equipe, Sadio Mane dipastikan absen membela negaranya di Piala Dunia yang akan berlangsung pada 20 November - 18 Desember 2022. Ia dikabarkan akan melewati beberapa pekan disemua kompetisi. 

"Mantan pemain Liverpool itu sebenarnya mengalami cedera tendon dan diperkirakan akan absen beberapa pekan kompetisi. Pelatih Senegal Aliou Cisse akan mengumumkan daftar pemainnya yang akan pergi ke Qatar pada hari Jumat." tulis media itu dikutip pada Rabu (9/11/2022). 

Pelatih Senegal Aliou Cisse akan kehilangan pemain penting dalam Timnas Senegal. Mane yang merupakan peraih peringkat dua Ballon d'Or tahun ini juga menjadi sosok penting saat Senegal menjuarai Piala Afrika 2021 lalu. 

Sekadar informasi, Senegal berada di Grup A Piala Dunia 2022 dan akan melawan tuan rumah, Qatar, Ekuador dan Belanda. 

Editor : Mahfud

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut