get app
inews
Aa Read Next : Badai Cedera Menghantui Laga El-Clasico

Ini Penyebab Gerrad Pique Dapat Kartu Merah Dari Bangku Cadangan

Rabu, 09 November 2022 | 13:59 WIB
header img
Gerard Pique mendapat kartu merah dari bangku cadangan pada Laga Barcelona vs Osasuna. Foto: Reuters

JAKARTA, iNewsDepok.id - Gerard Pique mendapat kartu merah saat laga Barcelona vs Osasuna di Stadion El Sadar, Pamplona, Rabu (9/11/2022) dini hari. Menariknya, Pique hanya berada di bangku cadangan pada pertandingan tersebut. 

Atas hal itu, sang wasit yang memberi kartu merah ke Pique, Gil Manzano menjelaskan keputusannya. Ia mengatakan Pique terus menyerangnya secara verbal sehingga ia mengusirnya dari pertandingan.

"Pada menit ke-45, pemain (3) Gerard Pique diusir keluar lapangan karena alasan berikut. Setelah babak pertama selesai, ketika dia sudah berada di dalam terowongan ruang ganti,” ujar Gil Manzano dikutip dari Marca, Rabu (9/11/2022).

“Dia mengonfrontasi saya dengan istilah berikut ‘Apakah Anda melihat apa yang Anda berikan kepada kami? Anda adalah wasit yang paling banyak mengacaukan kami sejauh ini’,” lanjutnya. 

Manzano juga mengatakan Pique tidak hanya menyerangnya secara verbal saat di lapangan. Mantan suami Shakira itu juga menyerangnya saat sedang berjalan ke arah ruang ganti. 

“Setelah Delegasi Klub diberitahu tentang kartu merah pemain ini, dia terus mengulangi ekspresi yang sama yang dijelaskan,” sambung Manzano.

“Dia (Pique) dibawa ke ruang ganti oleh staf dari klubnya, sambil menyapa saya dengan istilah berikut ‘Sungguh memalukan, saya mengolok-olok ibumu!’,” pungkasnya

Sebelumnya Pique telah memutuskan pensiun usai pertandingan melawan Almeria (611/2022). Tapi kurangnya pemain bertahan yang dimiliki Barcelona membuat Xavi menjadikan Pique sebagai cadangan pada laga yang dimenangkan Barcelona 2-1 itu.

 

Editor : Mahfud

Follow Berita iNews Depok di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut