get app
inews
Aa Read Next : Badai Cedera Menghantui Laga El-Clasico

Breaking News! Pique Umumkan Pensiun

Jum'at, 04 November 2022 | 05:50 WIB
header img
Pemain Barcelona, Gerard Pique umumkan kepensiunannya melalui akun Intagramnya. Foto: beinsport

JAKARTA, iNewsDepok.id - Nama bek tengah FC Barcelona, Gerrard Pique mendadak ramai diperbincangkan. Lulusan akademi La Masia itu tiba-tiba mengumumkan akan pensiun dari sepak bola.

Hal itu diungkapkannya melalui vidio emosional pada akun Instagramnya. Ia mengatakan akan pensiun usai laga terakhirnya bersama Barcelona di Spotify Camp Nou pada Jumat (4/11/2022).

Dalam vidio yang berdurasi dua menit enam belas detik itu Pique membagikan momen kecilnya saat memiliki mimpi untuk bermain dengan Barcelona. Ia mengatakan saat ini merupakan waktu yang tepat untuk mengakhiri perjalanannya bersama Blaugrana.

"Sejak usia sangat muda saya tidak ingin menjadi pemain sepak bola, saya ingin menjadi pemain Barcelona," dikutip dari akun Instagram 3gerardpique (4/11/2022). 

"Dan sekarang setelah impian anak itu terpenuhi, saya telah memutuskan bahwa sudah waktunya untuk mengakhiri petualangan tersebut," lanjutnya. 

Pique merasa Barcelona dan penggemarnya telah memberikan segalanya. Meskipun akan pensiun, ia berkata akan tetap menjadi pendukung setia Barcelona.

"Sepak bola telah memberi saya segalanya. Barca telah memberi saya segalanya. Kalian, Culers, telah memberi saya segalanya." ucapnya.

"Saya akan menjadi pendukung tetap, saya akan mendorong tim dan menularkan cinta tim kepada anak-anak saya, seperti yang dilakukan keluarga saya terhadap saya." pungkansya.

Pemain berusia 35 tahun itu telah melewati 615 pertandingan dan memenangkan 30 trofi bersama Barcelona. Ia menjadi bek dengan skor tertinggi ketiga di Barcelona yaitu 29 gol.

Editor : Mahfud

Follow Berita iNews Depok di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut