get app
inews
Aa Read Next : 5 Merek Mobil Jepang Masih di Posisi Penjualan Mobil Terbanyak di Bulan Oktober 2023

5 Besar Produsen Mobil Listrik Dunia,Nomor 3 dari China dan Tak Ada Satupun dari Jepang

Selasa, 08 November 2022 | 16:13 WIB
header img
Mobil listrik Tesla. Produsen asal Amerika Seriktat ini produsen mobil listrik terbesar dunia saat ini. Foto: Instagram Teslamotors

JAKARTA, iNewsDepok.id - 5 besar produsen mobil listrik dunia. Pasar mobil listrik kini makin berkembang pesat seiring banyak negara mensosialisasikan program untuk mengurangi emisi karbon.

Sejalan dengan program ini, potensi penjualan mobil listrik terus mengalami tren positif di hampir setiap wilayah di dunia.

5 besar produsen mobil listrik dunia:

Sejauh ini, produsen mobil asal AS Tesla masih mendominasi pasar global untuk kendaraan listrik. Yonhap dari Korea Selatan melaporkan bahwa Tesla menguasai hingga 22,2% dari pangsa pasar EV-nya pada paruh pertama 2021.

Penetrasi Tesla ke pasar mobil listrik sangat meyakinkan. Dengan banyaknya variasi kendaraan listrik, mulai dari yang kecil sampai yang besar. Namun saat ini produsen mobil tidak hanya dimiliki oleh Tesla saja, ada beberapa produsen yang juga turut menciptakan mobil listrik.

Mengutip laman  InsiderMonkey, Sabtu (5/11/2022), berikut 5 produsen mobil listrik terbesar di dunia.

1. Tesla

Tesla, Inc. yang berbasis di Austin, Texas merancang, mengembangkan, memproduksi, memasarkan, dan menyewakan kendaraan serba listrik serta solusi pembangkit dan penyimpanan energi. Portofolio produk saat ini mencakup sedan Model 3 dan Model S, SUV Model Y dan Model X, dan produk masa depan termasuk Cyber Truck , Tesla Roadster, dan kendaraan komersial Tesla Semilight.

Dengan kapitalisasi pasar senilai USD686,5 miliar menjadikannya pada peringkat teratas produsen mobil listrik terbesar di dunia.

Tesla, Inc. telah memproduksi lebih dari 365.000 kendaraan pada kuartal ketiga 2022. Perusahaan ini memiliki enam fasilitas manufaktur utamanya di seluruh dunia, termasuk pabrik pertama di California dan pabrik yang lebih besar di Nevada, New York, Shanghai, Texas, dan Berlin.

2. Porsche

Dr Ing hc F Porsche AG, umumnya dikenal sebagai Porsche, adalah pembuat mobil terdaftar baru-baru ini yang berbasis di Stuttgart, Jerman, yang mengkhususkan diri dalam mobil sport mewah performa tinggi, SUV dan sedan. Sedan sport empat pintu seperti Taycan, Taycan 4S, dan Taycan GTS, serta jajaran SUV mewah seperti Taycan Turbo Cross Turismo dan Taycan 4S Cross Turismo juga merupakan jajaran kendaraan listrik.

Dengan kapitalisasi pasar sebesar USD90,6 miliar membuatnya berada pada urutan kedua setelah Tesla.

Dalam sembilan bulan pertama 2022, Porsche mengirimkan 25.073 unit mobil listrik Taycan, terhitung lebih dari 11% dari total pengiriman selama periode ini. Perusahaan bertujuan untuk meningkatkan pangsa pengiriman kendaraan listrik menjadi 50% pada tahun 2025 dan lebih dari 80% pada akhir dekade ini.

Diberitakan sebelumnya, Porsche AG IPO pada (29/9/2022) dan sukses menjadi emiten dengan IPO terbesar dalam debut IPO di bursa saham Frankfurt, Jerman.

Editor : Mahfud

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut