get app
inews
Aa Read Next : Update Terbaru, Kasus Pasien Positif Covid-19 Bertambah 266 Orang Hari Ini

Jumlah Korban Meninggal Dunia Akibat Erupsi Gunung Semeru Bertambah Jadi 14

Minggu, 05 Desember 2021 | 21:06 WIB
header img
Korban meninggal dunia akibat erupsi Gunung Semeru bertambah satu orang. Foto: Ist

Jakarta, iNews.id - Setelah sebelumnya diberitakan jumlah korban meninggal dunia akibat erupsi Gunung Semeru sebanyak 13 orang, pada Minggu (5/12/2021) petang bertambah menjadi 14 orang. Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB)  menyebut jumlah tersebut bertambah satu dari catatan data BNPB pada Minggu pagi.

Plt Kapusdatinkom kebencanaan BNPB, Abdul Muhari, pada konferensi pers secara daring, Minggu (5/12/2021) mengatakan jumlah itu merupakan hasil pendataan hingga pukul 17.30 WIB.

"Per 17.30 WIB korban meninggal terdata berjumlah 14 orang, 5 jenazah saat ini ada di RS Hariyoto, 5 jenazah berada di RS Bhayangkara itu belum teridentifikasi identitasnya, dua jiwa di desa Sumberwuluh, dan dua orang di Desa Subiturang," ujar Abdul.  

Sementara untuk korban luka hingga saat ini tercatat 56 orang dengan perincian korban luka berat berjumlah 35 orang. Sedangkan luka ringan teridentifikasi 21 orang

"Data korban luka berat di RS Hariyoto itu berjumlah 8 orang, RSUD Pasilian 16 orang, RS Bhayangkara 3 orang, dan Puskesmas Penanggal 8 orang. Total korban luka berat 35 orang," katanya.

Dari keseluruhan jumlah tersebut, sebanyak 9 orang yang masih dalam pendataan status korban. Mereka belum diketahui apakah berstatus korban hilang atau meninggal.

“Ini masih dalam pendataan. Kita belum menerima informasi yang detail,” pungkas Abdul.

Editor : Kartika Indah Kusumawardhani

Follow Berita iNews Depok di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut