get app
inews
Aa Read Next : Pogba Positif Doping, Sanksi Larangan Bermain 4 Tahun dan Teracam Kehilangan Kontrak di Juventus

Paul Pogba Tak Ikut Piala Dunia 2022

Selasa, 01 November 2022 | 06:47 WIB
header img
Paul Pogba dipastikan absen membela Timnas Prancis di Piala Dunia Qatar 2022 karena cidera. Foto: TEAMtalk

JAKARTA, iNewsDepok.id - Bintang sepak bola, Paul Pogba dipastikan tidak ikut membela Timnas Prancis di Piala Dunia 2022. Hal itu terjadi lantaran cidera yang dialaminya.

Pogba mengalami cidera pada latihan pramusim lalu. Ia sempat melakukan operasi pada awal September, akan tetapi ia kembali cidera saat latihan di Continassa minggu lalu.

Agen Pogba, Rafaela Pimenta mengeluarkan pernyataan mengenai kondisi sang pemain. Ia mengatkaan Pogba tidak akan bermain bersama Juventus maupun Timnas Prancis di Piala Dunia Qatar 2022. 

"Menyusul pemeriksaan medis kemarin dan hari ini di Torino dan Pittsburgh, sangat menyakitkan untuk menginformasikan bahwa Paul masih membutuhkan waktu pemulihan dari operasinya. Untuk alasan ini, Paul tidak akan dapat bergabung dengan Juventus. skuad sebelum jeda Piala Dunia maupun Tim Nasional Prancis di Qatar." Tutur Rafaela Pimenta dikutip dari SkySport (1/11/2022). 

Rafaela juga mengatakan mantan gelandang Manchester United itu berharap agar kondisinya dapat pulih secepatnya. Rafaela menilai hal itu bisa terjadi jika sang pemain berusaha keras.

"Jika angan-angan akan mengubah banyak hal, Paul akan bermain besok. Tapi yang mengubah segalanya adalah kerja keras, ketahanan dan disiplin, yang semuanya adalah satu-satunya hal dalam pikiran Paul di masa-masa sulit ini." ucap sang agen.

"Paul akan terus bekerja memberikan yang terbaik untuk kembali ke lapangan untuk para penggemar dan timnya sesegera mungkin." lanjutnya. 

Sebelumnya, Pogba telah resmi bergabung kembali dengan Juventus pada musim panas lalu. Akan tetapi ia belum pernah bermain bersama tim raksasa Italia tersebut lantaran kondisinya yang belum pulih dari cidera meniksusnya. 

Atas absennya Pogba pada Piala Dunia 2022 nanti. Itu berarti Timnas Prancis akan bermain tanpa dua bintang yang berposisi sebagai gelandang yaitu, Pogba dan N'Golo Kante yang mengalami cidera hamstring. 

Editor : Mahfud

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut