get app
inews
Aa Read Next : Menhan Prabowo Kunjungi Warga Terdampak Erupsi Semeru

Kepala BNPB Kunjungi Lumajang untuk Penanganan Dampak Erupsi Gunung Semeru

Minggu, 05 Desember 2021 | 07:42 WIB
header img
Kepala BNPB bertolak ke Lumajang untuk tinjau dampak erupsi Gunung Semeru. Foto: Ist

Jakarta, iNews.id - Untuk penanganan dampak erupsi Gunung Semeru, Kepala BNPB Letjen TNI Suharyanto bertolak ke Surabaya, dari Bandara Soekarno-Hatta, pada Minggu (5/12/2021) pagi.

“Bapak Kepala akan tiba tiba di Surabaya pukul 08.00 pagi. Selanjutnya menggunakan jalur darat menuju Kabupaten Lumajang, Jawa Timur,” jelas Egy Massadiah, Tenaga Ahli Kepala BNPB, sebelum naik pesawat di Bandara Soetta, Jakarta, kepada wartawan, Minggu (5/12/2021).

Letjen Suharyanto yang saat ini masih menjabat Pangdam Brawijaya Jawa Timur, sudah memerintahkan Tim Reaksi Cepat Tanggap Darurat dan Kedeputian Logistik/Peralatan BNPB untuk memberikan dukungan penuh kepada masyarakat terdampak.

"Sejak tadi malam Bapak Kepala BNPB terus melakukan Koordinasi dengan TNI Polri serta pemerintah daerah guna memastikan dukungan bantuan segera tiba dalam waktu sesingkat singkatnya. Juga memastikan penanganan pengungsi berjalan dengan baik," pungkas Egy Massadiah.

Sebagaimana diketahui, Gunung Semeru di Kabupaten Lumajang, Jawa Timur mengalami erupsi disertai memuntahkan awan panas guguran pada Sabtu sekitar pukul 15.00 WIB.

Editor : Kartika Indah Kusumawardhani

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut