get app
inews
Aa Read Next : Libur Sekolah, Siapkan Tempat Staycation Terbaik untuk Keluarga

Tetap Asyik Traveling di Musim Hujan, Berikut 5 Tipsnya

Sabtu, 29 Oktober 2022 | 16:53 WIB
header img
Menikmati fasilitas hotel menjadi salah satu liburan yang seru di musim hujan. Foto ilustrasi: Freepik/lifeforstock

DEPOK, iNewsDepok.id - Menjelang musim liburan di akhir tahun, saat ini Indonesia sudah mulai memasuki musim hujan. Cuaca panas, kemudian tiba-tiba hujan deras.

Seringkali  banyak orang mengurungkan niat untuk berwisata di musim hujan karena dianggap merepotkan dan tidak mengasyikkan. Padahal, jika tahu tipsnya maka liburan di musim hujan pun akan tetap seru dan mengasyikkan..

Kita bisa memilih mengunjungi tempat wisata yang tepat dan aman meski musim hujan. Simak 5 tipsnya berikut ini, seperti dikutip dari berbagai sumber pada Sabtu (29/10/2022):

  1. Berwisata ke destinasi bercuaca cerah

Ketika satu daerah sedang hujan belum tentu daerah lain juga hujan. Lihat ke langit dan cari arah mana yang terlihat terang, agar Anda tak terjebak hujan ketika mengunjunginya.

  1. Manfaatkan fasiltas hotel

Jangan hanya numpang tidur saja di hotel. Tapi carilah informasi mengenai fasilitas apa saja yang di tawarkan oleh pihak hotel. Anda tetap dapat menikmati liburan di dalam hotel dengan cara menikmati pijat spa atau berenang. 

  1. Mencari kuliner hangat

Musim hujan pasti lah membuat udara menjadi dingin. Anda bisa menghangatkan tubuh dengan minuman hangat seperti teh atau kopi. Selain itu, untuk menu makanan, Anda juga bisa memilih hidangan berkuah seperti soto, sup, bakso, yang dapat menjaga tubuh tetap hangat dan segar.

  1. Cari pemandian air panas

Tujuan wisata tak hanya pantai atau gunung. Di musim hujan saatnya Anda mengalihkan tujuan wisata dengan berelaksasi, berendam di kolam pemandian air panas.

Berendam di kolam air panas ditemani rintik hujan dan hawa dingin akan membuat suasana makin syahdu. Selain itu, tubuh pun menjadi hangat di tengah udara dingin yang menyerang.

  1. Siapkan barang-barang pelengkap musim hujan

Jangan lupa bawa jas hujan kemanapun Anda berwisata terutama di musim hujan. Sekarang banyak dijumpai jas hujan yang praktis dibawa kemanapun. Saat musim hujan jangan pernah mengeluarkan. Pilihlah pakaian yang simpel, seperti memakai celana pendek dan juga sandal jepit demi kenyamanan Anda.

Editor : Kartika Indah Kusumawardhani

Follow Berita iNews Depok di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut