get app
inews
Aa Read Next : Israel Setujui Perjanjian Gencatan Senjata, Buka Jalan Pembebasan Tawanan

Keren! 15 Seniman Indonesia akan Meriahkan Piala Dunia Qatar 2022

Jum'at, 28 Oktober 2022 | 12:15 WIB
header img
Piala Dunia Qatar 2022 akan dimeriahkan seniman Indonesia. (Foto: Reuters)

JAKARTA, iNewsDepok.id - 15 seniman Tanah Air meriahkan Piala Dunia 2022 di Qatar mulai 20 November sampai 18 Desember. Nantinya mereka akan tampil di Fan Zones.

Ridwan Hassan selaku Duta Besar Indonesia untuk Qatar mengungkapkan keikutsertaan para seniman bertujuan untuk memeriahkan turnamen empat tahun sekali itu. Ia mengatakan momen ini juga digunakan untuk memamerkan budaya Tanah Air. 

"Ada 15 seniman Indonesia yang akan tampil di Piala Dunia 2022. Kami ingin berkontribusi dalam membuat turnamen bergengsi ini, yang berlangsung untuk pertama kalinya di dunia Arab, momen yang tak terlupakan bagi semua orang dengan menampilkan budaya dan warisan kami,” kata Hassan dilansir dari Gulf Times, Jumat (28/10/2022).

Adapun beberapa seniman Indonesia yang akan tampil di Piala Dunia Qatar nanti yaitu, Puspa Qinarya, Sanggar Seni Mesaiedd, Rumah Seni Al Khor, Angklung Wanita Indonesia dan Paduan Suara Bahana Indonesia Gemilang. Budi Wahono selaku pemain saksofon Indonesia juga akan tampil. 

Kedutaan Indonesia juga akan memamerkan buadaya Tanah Air yang lain seperti 

Kedutaan Indonesia juga berencana menyelenggarakan Pameran Batik. Hassan mengatakan kegiatan itu dapat membuat hubungan diplomasi antara Indonesia dan Qatar semakin erat. 

"Inilah sebabnya mengapa Indonesia selalu tertarik untuk berpartisipasi dalam berbagai acara budaya di Qatar, termasuk yang baru-baru ini diadakan 'Community Days Festival' di Flag Plaza," ucapnya.

"Karena kami ingin menempatkan people-to-people contact sebagai modalitas utama dalam diplomasi kami,” tambahnya.

Piala Dunia 2022 adalah turnamen paling populer dan bergengsi di dunia. Kehadiran seniman Tanah Air jelas membuat kebanggan tersendiri masyarakat Indonesia. 

Editor : Mahfud

Follow Berita iNews Depok di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut