get app
inews
Aa Read Next : PO Bus di Depok Wajib Waspada! Dishub Bakal Lakukan Ini Jelang Lebaran

5 Bus Antar Kota Antar Provinsi yang Menyediakan Pramugari

Rabu, 26 Oktober 2022 | 19:05 WIB
header img
Pramugari bus Rosalia Indah. Foto : YouTube

DEPOK, iNewsDepok.id – Jika bepergian menggunakan transportasi pesawat, dan menjumpai pramugari cantik adalah hal yang biasa. Tapi jika menjumpai sosok pramugari cantik di transportasi bus Antar Kota Antar Provinsi (AKAP), itu hal yang istimewa.

Di Indonesia ada beberapa perusahaan bus AKAP yang menyediakan pramugari yang ramah dan cantik untuk memberikan layanan terbaik untuk penumpang selama dalam perjalanan.

Tersedianya pramugari bus ini hanya pada bus AKAP kelas tertentu. Mulai kelas eksekutif, super eksekutif dan luxury.

Tugas pramugari bus antara lain, mendata jumlah penumpang, membuka dan menutup pintu dan bagasi, menaik turunkan barang penumpang di bagasi, membagikan snack dan selimut di dalam bus, mendata titik turun penumpang di kota tujuan dan merapikan posisi kursi penumpang.

Perusahaan bus yang menyediakan pramugari antara lain :

  1. Efisiensi

Bus Efisiensi yang melayani trayek Yogyakarta-Cilacap dan Yogyakarta-Purwokerto-Purbalingga merupakan perusahaan bus di Indonesia yang pertama kali menyediakan pramugari.

  1. Rosalia Indah

Bus Rosalia Indah menjadi salah satu perusahaan bus yang terkenal dengan pramugari ramah dan cantiknya. Pramugari di Bus Rosalia Indah hanya ada di armada premium, seperti kelas Executive Plus, Super Top, dan Double Decker.

  1. Sudiro Tungga Jaya

Perusahaan bus asal Kota Magetan, Jawa Timur ini terkenal dengan pelayanan mewah yang membuat penumpang nyaman saat perjalanan. Salah satunya dengan menghadirkan pramugari.

  1. Best Premium

Best Premium yang merupakan singkatan dari Bintang Estu Terang Premium adalah perusahaan bus asal Kota Cilacap, Jawa Tengah. Awalnya bus ini merupakan perusahaan angkutan travel jurusan Sidareja-Yogyakarta dan Pangandaran-Yogyakarta. Saat ini bus ini fokus melayani trayek Sidareja – Jakarta pulang pergi dengan layanan pramugari.

  1. Unicorn Indorent

Bus Unicorn Indorent merupakan pemain baru di layanan bus AKAP. Bus ini mengisi rute Jakarta-Yogjakarta via Tol Transjawa. Di dalam bus ini terdapat 3 kelas yakni First Class, Super Executive dan Executive yang menyediakan layanan pramugara dan pramugari.

Editor : Mahfud

Follow Berita iNews Depok di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut