get app
inews
Aa Read Next : PSSI Akan Perpanjangan Kontrak Pelatih Shin Tae-Yong

Shin Tae-yong Menasehati Timnas Indonesia U-20 Jelang Piala Asia 2022. Apa Itu?

Rabu, 26 Oktober 2022 | 14:05 WIB
header img
Soal Shin Tae-yong beri nasihat penting untuk Timnas Indonesia U-20 . Foto: Istimewa

JAKARTA, iNewsDepok.id - Pelatih Timnas Indonesia U-20, Shin Tae-yong menasehati Timnas Indonesia U-20. Sang pelatih meminta agar tim asuhannya itu agar tak takut buat kesalahan dan percaya diri.

Timnas Indonesia U-20 akan menjalani dua ajang bergengsi tahun depan. Garuda muda itu akan tampil di Piala Asia U-20 2023 dan Piala Dunia U-20 2023.

Nantinya, Piala Asia U-20 2023 akan berlangsung di Uzbekistan pada Maret, Sedangkan Piala Dunia U-20 2023 digelar di Indonesia.

Saat ini Timnas Indonesia sedang melakukan pemusatan latihan di Turki untuk mempersiapkan diri jelang dua ajang internasional itu. Mereka melakukan laga uji coba melawan Cakallikli Spor dan berhasil menang 2-1, Senin (24/10/2022).

Sebelum laga itu, Shin Tae- yong telah memberikan pesan penting untuk pasukan Garuda muda. Juru taktik yang dijuluki Si Rubah itu ingin agar Marselino Ferdinan cs untuk berani buat kesalahan dan tetap percaya diri.

“Jangan takut buat kesalahan di lapangan, tetapi kalian harus kerja keras. Gapapa, kalau ada kesalahan, langsung pressure aja, berani serta percaya diri,” kata Shin dilansir dari kanal resmi Youtube PSSI (@PSSI TV), Rabu (26/10/2022).

Pesan itu memberikan dampak yang besar untuk tim, terbukti ketika Garuda muda berhasil menang pada laga melawan Cakallikli Spor. Tetapi, Timnas Indonesia U-20 itu masih memiliki catatan negatif salah satunya skema pressing yang masih tak maksimal.

"Jadi kelemahan saat ini kalau kehilangan bola itu mereka suka berdiri diam saja. Seharusnya pemain kami itu pressing biar lawan tidak dapat peluang yang baik atau serangan balik,” ujar Shin Tae-yong.

“Jadi pemain-pemain sampai sekarang juga masih saja saat kehilangan bola, mereka tidak melakukan pressing. Itu pelan-pelan harus diperbaiki. Dan kelemahan-kelemahan yang ada juga diperbaiki pelan-pelan,” lanjutnya.

Timnas Indonesia U-20 melakukan pemusatan latihan di Turki hingha akhir Oktober 2022. Nantinya, Pasukan Garuda muda akan menggelar TC di negara Eropa lainnya.

​​​​​

Editor : Mahfud

Follow Berita iNews Depok di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut