get app
inews
Aa Read Next : Madrid Takluk dari Sociedad, Barcelona di Ambang Juara Liga Spanyol

RB Leipzig vs Real Madrid 3-2 : Sang juara Bertahan Los Blancos Telan Kekalahan Pertama di Musim Ini

Rabu, 26 Oktober 2022 | 14:02 WIB
header img
Selebrasi pemain RB Leipzig saat menjebol gawang Thibaut Courtois. Foto : Bola Okezone

JAKARTA, iNewsDepok.id - Real Madrid gagal meraih poin ketika tandang ke markas RB Leipzig di Red Bull Arena Leipzig pada matchday kelima Grup F Liga Champions 2022-2023, Rabu (26/10/2023) dini hari WIB.

Real Madrid menelan kekalahan pertama mereka musim ini di semua kompetisi usai tumbang 2-3 di tangan RB Leipzig.

Tim tuan rumah unggul lebih dulu pada menit ke-13 dengan Josko Gvardiol sukses memanfaatkan bola rebound dari penyelamatan Thibaut Courtois setelah sundulan Andre Silva.

Gol kedua lahir pada menit ke-18. Berawal dari skema tendangan sudut pendek, Leipzig sukses memancing pemain Madrid bergerak naik. Nkunku yang ada di dalam kotak penalti tidak dikawal dengan sempurna, sehingga bisa dengan mudah menjebol gawang Thibaut Courtois. Skor menjadi 2-0.

Vinicius Junior memperkecil skor untuk Real Madrid sebelum turun minum dengan sundulan yang masuk tepat di dalam tiang kiri.

Kemudian, Leipzig berhasil mencetak gol ketiganya di menit ke-81. Berawal dari serangan balik, pertahanan Madrid belum siap. Timo Werner dengan leluasa mendapatkan ruang untuk melepaskan sepakan keras yang tidak bisa dibendung Courtois. Leipzig unggul 3-1.

Lalu terjadi drama di masa Injury Time, Real Madrid mendapat hadiah penalti setalah Dani Carvajal dilanggar. Rodrygo yang menjadi sebagai eksekutor sukses menjalankan tugasnya dan menaklukkan Janis Blaswich.

Hasil ini tetap meloloskan Madrid dari Grup F dengan koleksi 10 poin. Leipzig berhasil naik ke peringkat dua dengan sembilan poin, unggul tiga poin dari Shaktar Donetsk di peringkat ke-3.

Pelatih Carlo Ancelotti mengistirahatkan beberapa pemain inti karena Los Blancos sudah mendapatkan tiket ke fase knock-out Liga Champions 2022-2023.

Editor : Mahfud

Follow Berita iNews Depok di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut