get app
inews
Aa Read Next : Jokowi: Pertumbuhan Ekonomi Indonesia Luar Biasa di Tengah Resesi Global

Xi Jinping Tekankan Rakyat Adalah Kunci Reformasi China

Senin, 24 Oktober 2022 | 09:37 WIB
header img
Xi Jinping, sekretaris jenderal Komite Sentral Partai Komunis China, menyampaikan pidato penting saat bertemu dengan media, Minggu (23/10/2022). Foto: Sky News

JAKARTA, iNewsDepok.id - Xi Jinping menekankan pentingnya Partai Komunis Tiongkok bertindak untuk rakyat dan mengandalkan rakyat dalam perjalanan baru peremajaan nasional melalui jalan modernisasi China. Pernyataannya ini disampaikan pada Minggu (23/10/2022) setelah ia terpilih sebagai sekretaris jenderal Komite Sentral ke-20 CPC.

Xi Jinping menyatakan niatnya untuk membuat China bekerja sama dengan negara-negara lain sebagai bagian dari usaha mempromosikan pembangunan komunitas manusia dengan masa depan bersama sekaligus memperdalam reformasi dan keterbukaan China di seluruh bidang.

Hal ini mempertegas janjinya untuk membuka "pintu lebih lebar lagi", seperti yang disampaikannya saat bertemu awak media asing di Beijing, Minggu siang.

"Kami akan bekerja dengan orang-orang dari semua negara lain untuk memperjuangkan nilai-nilai kemanusiaan yang sama seperti perdamaian, pembangunan, keadilan, demokrasi, dan kebebasan untuk menjaga perdamaian global dan mempromosikan pembangunan global, dan terus mempromosikan pembangunan komunitas manusia dengan masa depan bersama," katanya seperti dikutip dari China Daily.

Menekankan bahwa dunia sedang bergulat dengan tantangan yang belum pernah terjadi sebelumnya, Xi mengatakan CPC telah secara konsisten meminta orang-orang di dunia untuk memahami dan membentuk masa depan dan nasib umat manusia.

"Ketika semua negara mengejar tujuan kebaikan bersama, kita bisa hidup dalam harmoni, terlibat dalam kerja sama untuk saling menguntungkan dan bergandengan tangan untuk menciptakan masa depan yang lebih cerah bagi dunia," tambahnya.

Ia mengklaim bahwa ekonomi China memiliki ketahanan dan potensi yang besar. Karena itu, dia tidak akan mengubah fundamentalnya yang kuat dan akan tetap berada pada lintasan positif dalam jangka panjang.

Xi Jinping secara resmi mengamankan masa jabatan kepemimpinan ketiga dan memperkenalkan Komite Tetap Politbiro baru yang diisi dengan para loyalisnya. Hal ini memperkuat posisinya sebagai penguasa paling kuat di negara itu sejak Mao Zedong.

Editor : Mahfud

Follow Berita iNews Depok di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut