get app
inews
Aa Read Next : Acha Husna Bantah Selingkuh dengan Anak Ferdy Element, Renaga Tahier

Mengejutkan, Ternyata Honor Onky Alexander di Film Catatan Si Boy Rp1 Juta

Sabtu, 22 Oktober 2022 | 08:37 WIB
header img
Onky Alexander (kiri) bersama Ferdy Taher vokalis grup musik rock Element. Foto : Instagram Ferdy Taher

JAKARTA, iNewsDepok.id – Generasi tahun 80-an pasti mengenal sosok Ongky Alexander yang di tahun 1987 mendadak populer karena perannya sebagai Boy di film ‘Catatan Si Boy’. Pada film perdananya, honor Ongky ternyata hanya Rp1 juta.

Film ‘Catatan Si Boy’ sendiri diangkat dari sandiwara radio di Radio Prambors pada tahun 1980-an. Di mana pada saat itu sandiwara radio menjadi salah satu hiburan favorit yang selalu ditunggu jam siarannya.

Lama menghilang tidak ada kabar, Onky Alexander akhirnya muncul di kanal YouTube Ferdy Element. Di kanal YouTube vokalis grup musik rock Element itu, Onky Alexander buka bukaan semua hal tentang perjalanan hidupnya.

Onky mengaku awal mula dirinya bisa tampil di film Catatan Si Boy karena iseng ikut casting pemeran sosok Boy.

“Awalnya iseng aja. Awalnya dulu kan jadi model terus ditawarin casting,” ujar Onky di kanal Youtube Ferdy Element yang diunggah pada Kamis (13/10/2022).

Onky mengaku tidak terlalu berharap dapat terlibat di film Catatan Si Boy. Karena pada saat itu dirinya sudah ada rencana akan melanjutkan sekolahnya di Boston Amerika Serikat.

Selain itu dia mengaku benci dengan karakter Si Boy yang sering dia dengar dalam sandiwara radio

“Dan jujur gue benci banget ama yang namanya Boy pas disiarkan sebagai sandiwara radio.Ini orang sombong banget,” ucap Onky sambil tertawa.

Ketika film Catatan Si Boy tayang di bioskop, langsung mendapat sambutan dari publik dan meledak di pasaran. Namun siapa sangka jika honor yang diterima Onky untuk film Catatan Si Boy itu hanya Rp1 juta.

“Gua dapat honornya waktu itu Rp1 juta untuk satu film. Untuk traktir teman teman gua udah habis. Dan nggak ada bonus,” ucapnya.

Namun Onky tidak mau ambil pusing terhadap honor yang diterimanya. Karena keterlibatan dirinya di film Catatan Si Boy dianggapnya sebagai seru-seruan saja.

Selain itu karena dirinya sudah ada rencana akan sekolah di Boston, jadi tidak terpikir akan berkarier di film.

Meledaknya film Catatan Si Boy, membuat sang produser ingin membuat kelanjutan film kisah Si Boy itu. Dan Onky pun dipanggil untuk kembali ke Indonesia dan memerankan tokoh Si Boy kembali.

Tahu film Catatan Si Boy yang pertama meledak di pasaran, Onky pun mematok honor lebih tinggi untuk film Catatan Si Boy berikutnya.

“Gua pada saat itu (Catatan Si Boy 2) dapat 35 kali lipat dari yang awal (Catatan Si Boy 1) ungkap Onky.

Namun di film Catatan Si Boy 2 Onky masih belum mendapatkan bonus. Baru di film Catatan Si Boy 3-5 dirinya mendapat bonus dari produser.

Editor : Mahfud

Follow Berita iNews Depok di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut