get app
inews
Aa Read Next : Timnas Indonesia Potensial Kedatangan 5 Pemain Baru dari Eropa di Sela Kualifikasi Piala Dunia 2026

Warganet Geram Ketum PSSI Fun Football Bareng Ketua FIFA

Kamis, 20 Oktober 2022 | 07:18 WIB
header img
Presiden FIFA, Gianni Infantino dan Ketua PSSI, Iwan Bule bermain fun football di Stadion Madya, Jakarta, Selasa (18/10/2022). (Foto:PSSI)

JAKARTA, iNewsDepok.id - Warganet Indonesia geram melihat Ketua Umum PSSI Mochamad Iriawan bermain fun football bareng FIFA di Stadion Madya, Jakarta pada Selasa (18/10/2022) malam WIB. Pertandingan ini dinilai tidak seharusnya diadakan karena sepak bola Tanah Air masih berduka. 

Sebelumnya, FIFA datang ke Indonesia untuk membantu proses transformasi sepak bola Tanah Air. Hal itu dilakukan karena insiden tragedi Kanjuruhan yang memakan 133 korban jiwa. 

"Alasan utama kenapa saya mau ke Indonesia adalah karena tragedi Kanjuruhan, Malang. Kejadian ini telah menyakiti dan memakan korban banyak. Namun, saya bisa jamin, FIFA di sini untuk Anda. FIFA di sini akan bekerja bersama pemerintah, AFC, dan federasi Indonesia (PSSI) untuk transformasi sepak bola. Sebab, sepak bola adalah kebahagiaan," kata Presiden FIFA, Gianni Infantino, dilansir dari laman resmi PSSI, Rabu (19/10/2022).

"Indonesia adalah negara sepak bola. Sepak bola adalah passion di sini. Mereka mencintai sepak bola. Maka ketika mereka menonton sepak bola di stadion, mereka harus aman," sambungnya.

Setelah melakukan pertemuan, FIFA dan PSSI malah menggelar fun Football. Kegiatan itu memancing emosi warganet. Mereka menganggap pertandingan ini tidak etis diadakan saat suasan masih sedang berduka dan hari itu merupakan jadwal pemeriksaan Iwan Bule di Polda Jatim.

"Fun Football atas 133 nyawa melayang di Kanjuruhan, sungguh memalukan. Seakan urusan di Kanjuruhan kering dan berlalu begitu saja,” tulis @S_Perdana18, dikutip dari kolom komentar akun @FaktaSepakbola, Rabu (19/10/2022).

Postingan yang terkait dengan fun football itu mendapatkan cibiran pedas dari nitizen. Salah satunya pada postingan akun Twitter PSSI.

"Narsis di tengah beberapa saudara kita yang masih berduka. Kamu paling di depan bro klo lg senang. Juara kamu paling semangat angkat piala. Giliran kasus kmren. Kamu saling lempar tanggung jawab. Tidak ada empati sama sekali," ucap @tsugaaaaa***.

"Yg lain masih berduka, kemarin baru aja ada yang meninggal lagi, anda ketawa2 sambil main fun football? LUAR BIASA" tulis @vecga**.

"Tragedi Kanjuruhan dapat diselesaikan dengan bermain bola. Bermain bola bersama seperti lebih penting bagi Iwan Bule daripada diperiksa Polda Jatim" @Maulanasar***.

Kegiatan ini juga membuat selebritas tanah air heran melihat kelakuan Ketum PSSI yang seperti bergembira di tengah duka cita. Vino G Bastian selaku aktor film menilai lebih baik PSSI dan FIFA menjenguk keluarga korban tragedi Kanjuruhan dari pada bermain fun football.

"Dibanding main bola bareng, lebih baik main ke rumah korban tragedi kanjuruhan bareng2. Mereka lbh penting," cuit Vino.

Iwan Bule seharusnya diperiksa sebagai saksi kasus tragedi Kanjuruhan pada Selasa (18/10) lalu. Namun, menurut Kabid Humas Polda Jatim Kombes Pol Dirmanto pihak terkait memberikan surat permohonan penundaan pemeriksaan saksi.

Editor : Mahfud

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut