get app
inews
Aa Read Next : Harapan Shin Tae-yong Pada Ketum PSSI Selanjutnya

Pernah Jadi Ketum, LaNyalla Mattalitti Kembali Calonkan Diri Pimpin PSSI

Kamis, 12 Januari 2023 | 15:35 WIB
header img
Ketua DPD, AA LaNyalla Mahmud calonkan diri jadi Ketum PSSI. Foto: Istimewa

JAKARTA, iNewsDepok.id - Ketua Dewan Perwakilan Daerah Republik Indonesia (DPD RI), LaNyalla Mattalitti mencalonkan diri sebagai calon Ketua Umum PSSI. Ia dikabarkan segera menyelesaikan berkas pendaftaran ke kantor PSSI, GBK Arena, Senayan, Jum'at (13/1/2023). 

Seperti diketahui, LaNyalla sebelumnya merupakan Wakil Ketua Umum PSSI pada tahun 2013 hingga 2015. Setelah itu jabatannya naik menjadi Ketua Umum pada kurun waktu 2015 sampai 2016.

LaNyalla saat ini menjabat sebagai Ketum Pengurus Besar (PB) Muay Thai hingga 2026. Meski demikian, LaNyalla kini ingin kembali mempimpin PSSI lagi. Ia pun akan mengurus berkas pendaftaran menjadi Ketum PSSI besok, (13/1/2023).


 Dirinya menjabat untuk periode 2022 hingga 2026. Namun kini, LaNyalla kembali tertarik memimpin PSSI. Ia akan menyerahkan berkas pendaftaran pada Jumat 13 Januari 2023 besok.

"Pendaftaran dan penyerahan berkas Bakal Calon Ketua Umum PSSI, AA LaNyalla Mahmud Mattalitti  akan dilaksanakan pada Jumat 13 Januari 2023 pukul 13.00 WIB (Ba'da Shalat Jumat)," tulis keterangan yang didapat MNC Portal Indonesia, Kamis (12/1/2023)

"Bertempat di Kantor PSSI di GBK Arena, Senayan, Lantai 6, Jakarta," sambungnya.

Pemilihan Ketua Umum PSSI akan digelar lebih cepat karena mendapat desakan dari beberapa pihak untuk menggelar Kongres Luar Biasa. KLB itu pun akan digelar pada 16 Februari 2023 mendatang.

Terdapat beberapa nama yang dikabarkan akan menggantikan posisi Mochamad Iriawan di kursi Ketua Umum PSSI. Akan tetapi, hingga kini hanya LaNyalla yang serius ingin menggantikan posisi tersebut.

Editor : Mahfud

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut