get app
inews
Aa Read Next : Laga El Clasico: Real Madrid Menari Cantik Usai Tumbangkan Barcelona 4-0

Thibaut Courtois Raih Trofi Yachine Kiper Terbaik di Ballon dOr 2022

Selasa, 18 Oktober 2022 | 14:35 WIB
header img
Thibaut Courtois dalam penyerahan Trofi Yachine di Paris. Foto : MARCA

JAKARTA, iNewsDepok - Penjaga gawang Real Madrid, Thibaut Courtois terpilih sebagai pemenang Trofi Yachine atau kiper terbaik di penganugerahan Ballon dOr 2022, selasa (18/10/2022) dini hari WIB.

Dalam acara penganugerahan yang digelar di Theatre du Chatelet, Paris, pemenang penghargaan Yachine Trophy 2022 diumumkan oleh striker Borussia Dortmund, Sebastien Haller

Penghargaan ini dimenangkan Thibaut Courtois setelah mengalahkan Alisson Becker (Liverpool) dan Ederson Moraes (Manchester City).

Courtois berjasa besar membawa Real Madrid berjaya di sepanjang musim 2021/2022 kemarin dengan meraih sederet gelar, mulai dari La Liga, Piala Spanyol, Liga Champions, hingga Piala Super Eropa.

Courtois tercatat 59 kali melakukan penyelamatan di sepanjang Liga Champions 2021/2022 kemarin. Ini merupakan rekor penyelamatan terbanyak dalam satu musim Liga Champions.

Selain itu, Courtois juga tampil menawan di partai final melawan Liverpool dengan melakukan sembilan penyelamatan. Jumlah ini merupakan yang terbanyak di final Liga Champions, Courtois dinobatkan sebagai kiper terbaik pada match itu.

Editor : Mahfud

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut