get app
inews
Aa Read Next : Indonesia Lolos ke 16 Besar Piala Asia 2023, Netizen Indonesia Berterima Kasih Kepada Joel Kojo

Indonesia Gagal! Qatar Dipilih Menjadi Tuan Rumah Piala Asia 2023

Senin, 17 Oktober 2022 | 20:45 WIB
header img
Qatar ditetapkan menjadi tuan rumah Piala Asia 2022. (Foto: AFC)

JAKARTA, iNewsDepok - Qatar ditetapkan menjadi tuan rumah Piala Asia 2023, Senin (17/10/2022). Keputusan tersebut diambil pada Rapat Komite Eksekutif AFC kesebelas.

Shaikh Salman bin Ebrahim Al Khalifa, selaku Presiden AFC mengucapkan selamat pada Federasi Sepak Bola Qatar (QFA) atas terpilihnya menjadi tuan rumah Piala Asia 2023. Ia juga mengapresiasi PSSI dan Asosiasi Sepak Bola Korea (KFA) karena telah mengajukan menjadi tuan rumah turnamen tersebut. 

"Atas nama AFC dan keluarga sepak bola Asia, saya ingin mengucapkan selamat kepada Asosiasi Sepak Bola Qatar karena telah diberikan hak menjadi tuan rumah dari edisi mendatang Piala Asia," kata Salman dikutip laman resmi AFC

“Kami juga harus berterima kasih kepada Persatuan Sepak Bola Indonesia dan Persatuan Sepak Bola Korea yang telah menjelaskan niat mereka untuk menggelar turnamen," lanjutnya. 

Qatar memiliki repurtasi yang bagus dalam menggelar acara internasional. Terlebih mereka memiliki infrastruktur kelas dunia.

Negara kaya minyak itu juga menjadi tuan rumah Piala Dunia 2022 mendatang. Hal itu menjadi salah satulasan AFC memilihnya sebagai tuan rumah Piala Asia 2023. 

Sepak Bola Qatar merupakan tim raksasa di Asia. Tercatat pada ranking FIFA, sepak bola mereka menduduki peringkat ke 51 dunia. 

Timnas Indonesia juga akan bermain di Piala Asia 2023. Pasukan Garuda yang dilatih Shin Tae-yong sebelumnya lolos dari kualifikasi pada putaran ketiga dan menjadi salah satu runner up terbaik. 

Editor : Mahfud

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut