get app
inews
Aa Read Next : Jokowi: Pertumbuhan Ekonomi Indonesia Luar Biasa di Tengah Resesi Global

Rusia Tingkatkan Produksi Peralatan Gas, Tak Mau Bergantung Asing

Kamis, 13 Oktober 2022 | 19:35 WIB
header img
Sebagai Penutup Pidatonya dalam Pekan Energi Rusia, Rabu (12/10/2022), Putin Tegaskan Pentingnya Peningkatan Produksi Peralatan Gas Domestik. Foto: Kremlin

JAKARTA, iNewsDepok.id - Presiden Rusia Vladimir Putin mengatakan bahwa negaranya berencana meningkatkan pangsa peralatan domestik di industri hingga 80 persen pada tahun 2025.

Ia menilai dalam beberapa dekade terakhir, produksi minyak Rusia sebagian besar bergantung pada peralatan dan layanan asing.

Selain itu, terlepas dari situasi ekonomi yang sulit dan pembatasan eksternal, sistem energi Rusia terus diperbarui. Karena itulah peralatan produksi minyak memainkan peran vital.

“Artinya, meskipun perusahaan-perusahaan Barat meninggalkan pasar Rusia, kami akan dapat memastikan produksi minyak pada tingkat yang diperlukan,” ujar Putin dalam Sesi pleno Forum Internasional Pekan Energi Rusia, Rabu (12/10/2022), pukul 14:15, waktu Moskow.

Selain berniat meningkatkan produksi peralatan gas domestik, Putin menyarankan Pemerintah Rusia dan Gazprom menambahkan fasilitas medis seperti klinik rawat jalan, rumah sakit dan pusat kesehatan pedesaan ke dalam program sosial untuk menghubungkan mereka dengan sistem distribusi gas.

“Ini akan memastikan bahwa fasilitas sosial utama di daerah – pusat kesehatan dan pendidikan – memiliki sumber energi yang murah dan ramah lingkungan, yang sangat penting untuk daerah pedesaan,” tambahnya.

Sebagai penutup pidatonya dalam Pekan Energi Rusia tahun ini, Putin menegaskan bahwa Rusia siap menjalani kemitraan berbasis kepercayaan di sektor energi yang melayani kepentingan pembangunan berkelanjutan dan akses energi yang terjangkau.

Editor : Mahfud

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut