get app
inews
Aa Read Next : Berbagai Manfaat Kafein dan Kopi untuk Kesehatan Tubuh

Ini Penyebab Jantung Berdebar saat Minum Kopi

Selasa, 11 Oktober 2022 | 18:33 WIB
header img
Kopi memiliki manfaat yang baik selama tidak dikonsumsi secara berlebihan. Foto Istimewa

DEPOK, iNewsDepok.id - Pernahkah Anda mengalami jantung berdebar-debar setelah minum kopi? Inilah kemungkinan penyebab pemicunya, yaitu kadar kafein yang dapat ditoleransi tubuh.

Mengapa jantung saya berdetak lebih cepat setelah minum kopi? Kita sudah tahu bahwa kopi merupakan minuman favorit banyak orang di dunia, termasuk Indonesia. Bahkan, banyak orang menjadikan kopi sebagai rutinitas sehari-hari.

Tak jarang ada orang yang mengalami jantung berdebar-debar setelah minum kopi. Baik orang yang baru meminum kopi, atau yang sudah biasa meminum kopi. Jadi apa alasannya?

Melansir dari SF Gate Minggu (17/7/2022), kafein dalam kopi memiliki efek tertentu pada tubuh peminumnya. Salah satunya, jantung berdebar-debar setelah minum kopi, ini alasannya:

Kafein dalam kopi diketahui memicu sistem saraf simpatik. Sistem ini memungkinkan tubuh untuk merespon dengan melepaskan energi ke otot, meningkatkan kewaspadaan mental, dan meningkatkan aliran darah ke ekstremitas dengan meningkatkan tekanan darah dan detak jantung.

Editor : Mahfud

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut