get app
inews
Aa Read Next : Viral Video Babi Ngepet Jilid 2 di Depok, Tertangkap CCTV Ingin Masuk Rumah Warga

Akhirnya Tiang Listrik Miring di Perempatan Karet Diperbaiki

Selasa, 30 November 2021 | 14:35 WIB
header img
Tiang listrik dan kabel telepon di Perempatan Karet, Sukatani, Tapos diperbaiki juga setelah dibiarkan lebih dari seminggu. (Foto Ikawati)

DEPOK, iNews.id – Akhirnya tiang listrik miring hampir roboh di Perempatan Karet Sukatani, Tapos, Depok diperbaiki juga. Sebelumnya kondisi membahayakan pengguna lalu lintas dibiarkan berminggu-minggu tanpa penanganan.

https://depok.inews.id/read/18252/ngeri-nih-depok-cuekin-tiang-listrik-mau-roboh-berminggu-minggu

iNews Depok memberitakan kondisi memprihatinkan pada Senin pagi, 29 November 2021. Siangnya perbaikan langsung dilakukan dengan cara mencabut tiang hampir roboh dan menggantinya dengan tiang baru.

“Sudah langsung ada perbaikan. Sebelumnya dibiarkan tanpa penanganan lebih dari seminggu,” kata Abdul, tukang ojek yang sehari-hari mangkal di sekitar Perempatan Karet. Abdul menginformasikan lewat telepon kepada iNewsDepok.id, Selasa (30/11/2021).

Wartawan iNewsDepok.id kemudian meluncur ke lokasi yang merupakan pertemuan antara Jalan Gas Alam dan Jalan Kapitan Raya. Perempatan tersebut tergolong sangat ramai lalu lintas. Tiang listrik yang hampir roboh jika tak diperbaiki bisa menelan korban jiwa.

Dan betul tiang listrik yang bagian bawahnya sudah bengkok diganti dengan tiang listrik baru. “Sebenarnya ini tiang kabel telkom, tetapi karena semrawut tak jelas, ada kabel listriknya juga. Kemarin tiang diganti dan diperbaiki dari siang hingga malam,” cetus Abdul.

Mizar warga Sukatani juga menyambut gembira perbaikan tiang listrik yang hampir roboh tersebut. “Saya was-was kalau lewat sini. Jika sampai roboh, kabel pasti akan berantakan ke mana-mana dan kabel listrik itu yang bahaya,” ujar pria berambut putih ini.

Mizar berharap ke depan, kabel listrik dan kabel telkom di masa mendatang ditanam saja sehingga tidak semrawut. “Kalau masih begini, bisa sewaktu-waktu roboh lagi karena lama-lama kabel turun dan tersangkut mobil,” tambah Mizar.

Editor : M Mahfud

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut