get app
inews
Aa Read Next : Kisah Fatia: Tunadaksa Yang Kerap Di-Bully dan Berambisi Jadi Polwan

Ngeri Nih Depok! Cuekin Tiang Listrik Mau Roboh Berminggu-Minggu

Senin, 29 November 2021 | 06:05 WIB
header img
Tiang kabel doyong di Perempatan Karet, di pertemuan Jalan Gas Alam-Jl Kapitan Raya, Sukatani, Tapos, Depok ini membahayakan pengguna jalan. Tiang doyong ini sudah lebih dari seminggu dibiarkan tanpa penanganan. (Foto: Mikail Mpu)

DEPOK, iNews.id - Entah apa yang terjadi di Depok. Tiang kabel mau roboh dibiarkan berminggu-minggu tanpa penanganan. Jika tiang di tempat sepi, mungkin masih maklum, tetapi ini diperempatan ramai lalu lintas. Apakah menunggu korban berjatuhan dulu?

Tiang kabel yang sudah doyong dan hampir roboh tersebut terletak di Perapatan Karet, Sukatani, Kecamatan Tapos, Kota Depok. Perempatan ini jadi pertemuan Jalan Gas Alam dan Jalan Kapitan Raya yang ramai lalu lintas.

Dari pantauan iNewsDepok.id, tiang sudah dipasang garis kuning dari Satpol PP. Bagian bawah tiang bengkok. Doyongnya tiang kabel layaknya tiang perlintasan kereta.

Tiang kabel menjadi tempat sangkutan aneka kabel mulai dari kebel internet hingga kabel listrik. “Nah kabel yang besar itu kabel listrik. Kalau yang kecil kabel internet,” kata Abdul, seorang tukang ojek yang sehari-hari mangkal di Perempatan Gas Alam-Kapitan Raya, Minggu sore (28/11/2021).

“Sebentar lagi tiang ini akan roboh, ngeri, buru-buru perbaikilah,” tambah Abdul sambil menunjuk bagian bawah tiang yang sudah bengkok.

Pria berumur 51 tahun menceritakan doyongnya tiang kabel terjadi lebih dari seminggu lalu. Saat itu kabel menjuntai rendah di atas jalan dan kemudian tersangkut pada sebuah kendaraan besar.

“Kabel tertarik kendaraan besar sampai tiang ini bengkok.”

Abdul mengharapkan pemerintah Depok segera melakukan tindakan karena sejauh ini tidak ada yang bertanggung jawab. “Pemerintah kemana, kok nggak ada yang tanggap pisan. Kalau nanti muncul korban bagaimana, ini jalan ramai sekali,” ujar Abdul.

Kekhawatiran Abdul juga menjadi kekhawatiran Utjin dan orang-orang di sekitar Perempatan Gas Alam-Jalan Kapitan, Sukatani Depok saat dimintai tanggapan iNewsDepok.id.

Apakah harus jadi viral dulu nih dengan munculnya korban jiwa. Sebelumnya Depok viral hal aneh-aneh seperti babi ngepet yang menggemparkan Nusantara. Ah Depok…Depok…!

Editor : Mikail Mpu

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut