get app
inews
Aa Read Next : Makin Mudah Miliki Motor Listrik, United E-Motor Buka Store Terbaru di AEON Deltamas

Motor Lawasmu Bisa Diubah Jadi Motor Listrik dan Legal, Ini Penjelasan Teknis Elders Garage

Sabtu, 24 September 2022 | 14:13 WIB
header img
Menparekraf Sandiaga Uno saat menjajal vespa listrik karya Elders Garage. Foto : Instagram Elders Energy.

JAKARTA, iNewsDepok.id – Saat ini pemerintah sedang gencar-gencarnya mendorong upaya mengubah sepeda motor berbahan bakar bensin menjadi motor listrik.

Salah satunya pemerintah mengandeng bengkel modifikasi yang mampu mengerjakan konversi motor listrik, yang salah satunya adalah Elders Garage.

Elders Garage mulai dikenal publik, saat bengkel ini mengerjakan motor kustom bergaya chopper milik Presiden Jokowi pada tahun 2018.

Namun saat ini bengkel yang bermarkas di Gedung Smesco Jakarta ini fokus pada pengerjaan konversi vespa klasik menjadi vespa listrik yang sesuai standart aturan pemerintah.

Heret Frashtio pendiri dan pemilik Elders Garage mengatakan, saat ini bengkelnya fokus mengerjakan konversi motor listrik, pembuatan sepeda listrik, dan mengkustom motor listrik. Elders Garage sudah tidak lagi menerima pengerjaan motor kustom berbahan bakar bensin.

Keseriusan Elders Garage dalam menekuni konversi motor listrik ini, dibuktikan dengan sertifikat yang mereka peroleh dari Dinas Perhubungan sebagai Bengkel Pemasangan, Perawatan, dan Pemeriksaan Peralatan Instalasi Sistem Penggerak Motor Listik Pada Kendaraan Bermotor nomor SKET DRJD 1192 Tahun 2021.

Oleh karena itu, pemerintah menggandeng Elders Garage untuk menjadi salah satu bengkel konversi motor listrik resmi rekanan pemerintah. Saat ini pemerintah sudah memiliki 7 rekanan bengkel resmi konversi motor listrik.

Editor : Mahfud

Follow Berita iNews Depok di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut