get app
inews
Aa Read Next : Prabowo Menerima Tawaran Cak imin Untuk Bekerja Sama Membangun Bangsa

Wuidih! Kepo Nih The Straits Times Singapura, Sebut Jokowi Dukung Prabowo di Pilpres 2024

Selasa, 20 September 2022 | 21:38 WIB
header img
Pemilihan Presiden 2024 menyita perhatian Media Singapura The Straits Times. Foto: MPI.

JAKARTA, iNewsDepok.id - Pemilihan Presiden (Pilpres) Indonesia tahun 2024 turut menyita perhatian negara tetangga Singapura. Surat kabar nasional Singapura, The Straits Times (ST) memberitakan panasnya persaingan jelang pemilihan orang nomor satu di Indonesia.

Media terbesar Singapura itu pada Sabtu (17/9/2022) menerbitkan artikel berjudul "Jokowi to decide presidential hopeful he'll endorse, has no plans to run for V-P in 2024: Sources" di situs web mereka.

Dalam artikel itu, ST menulis bahwa Presiden Jokowi akan memutuskan calon presiden yang akan dia dukung dalam Pilpres 2024. ST juga memberitakan, bahwa Jokowi tidak berencana untuk mencalonkan diri lagi sebagai presiden.

Nama Menteri Pertahanan Prabowo Subianto pun disebut sebagai calon yang dipertimbangkan mendapat dukungan dari Presiden Joko Widodo (Jokowi).

Sumber ST yang menolak disebutkan namanya menyebut bahwa Prabowo adalah salah satu nama yang dipertimbangkan secara serius oleh Jokowi.

"Prabowo kemungkinan akan mengumumkan pasangannya pada awal 2023," ungkap salah satu sumber terpercaya yang meminta namanya tidak disebutkan kepada ST.

Nama-nama dalam daftar pendek Prabowo untuk jadi cawapres menurut sumber itu adalah Menteri BUMN Erick Thohir, Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa, dan Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) (DPR) Muhaimin Iskandar. 

Sejauh ini, Prabowo dan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan adalah dua bakal calon yang telah mendeklarasikan pencalonannya. Meski demikian, hanya Prabowo yang dinilai paling mampu untuk mendapatkan tiket sebagai calon presiden dengan dukungan partai politiknya yaitu Partai Gerindra.

Partai Gerindra yang merupakan partai kedua terbesar di Indonesia saat ini hanya membutuhkan satu partai koalisi untuk mencalonkan pasangan capres dan cawapres.

Editor : Mahfud

Follow Berita iNews Depok di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut