get app
inews
Aa
Read Next : Profesi Jurnalis Rentan Terkena Depresi, Begini Cara Bangun Kesehatan Mental yang Baik

Depresi karena Terlilit Utang, Perempuan Muda di Pasar Baru Nekat Terjun dari Lantai 6

Kamis, 01 September 2022 | 22:30 WIB
header img
Ilustrasi. Foto: Ist

JAKARTA, iNewsDepok.id - Seorang perempuan muda nekat mengakhiri hidupnya dengan terjun bebas dari lantai 6 sebuah bangunan di Pasar Baru, Sawah Besar, Jakarta Pusat.

Kapolres Metro Jakarta Pusat Kombes Pol Komarudin mengungkapkan perempuan tersebut mengalami depresi karena terlilit utang.

"Menurut keluarganya memang yang bersangkutan belakangan ini mengalami tekanan ya depresi," ujar Komarudin saat ditemui wartawan, Kamis (1/9/2022).

Selain itu, lanjut Komarudin, perempuan muda tersebut juga sulit mendapatkan pekerjaan hingga membuatnya depresi.

"Mungkin terkait dengan masalah pekerjaannya karena kalau kita lihat dari keterangan saksi, dan apa yang dituangkan," ucapnya.

Menurut Komarudin, korban sudah berusaha mencari nafkah atau pekerjaan tetapi belum membuahkan hasil. Hingga akhirnya korban memilih untuk mengakhiri hidup.

"Beliau berusaha mencari nafkah ataupun bekerja tapi belum membuahkan hasil," ujarnya.

Sebelumnya, seorang perempuan muda tewas setelah terjun bebas dari sebuah bangunan di kawasan Pasar Baru, Sawah Besar, Jakarta Pusat pada Rabu (31/8/2022) sekitar pukul 16.00 WIB.

Mengutip Instagram @merekamjakarta, perempuan berinisial FN (21), membawa sebuah tas yang berisikan berkas, laptop, serta alat make up.

"Di halaman berkas tersebut bertuliskan 'tolong dibuka filenya, dan tolong sampaikan ke keluargaku'," demikian tulis laman Instagram @merekamjakarta.

Kanit Reskrim Polsek Sawah Besar Iptu Wildan Al Kautsar membenarkan kejadian ini. Korban bunuh diri diduga akibat terlilit utang.

"Terlilit utang (berdasarkan file yang ditinggalkan oleh korban)," ujar Wildan kepada wartawan, pada Rabu (31/8/2022).

"Korban meninggalkan tas dan notebook di lantai 6 dengan disertai keterangan 'Tolong dibuka Filenya dan tolong sampaikan ke Keluargaku'," paparnya. 

Menurut Wildan, korban meninggal dunia dengan luka parah pada bagian kepala, karena benturan setelah melompat ke Jalan Krekot Bunder Raya, Pasar Baru. Jenazah korban telah dievakuasi ke RS Cipto Mangunkusumo guna menjalani pemeriksaan lebih lanjut.

Editor : Kartika Indah Kusumawardhani

Follow Berita iNews Depok di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut