get app
inews
Aa Read Next : Makan Malam Bikin Gemuk: Mitos atau Fakta?

Simak Rekomendasi 5 Menu Makan Malam Sehat

Rabu, 24 Agustus 2022 | 16:26 WIB
header img
Salad buah menjadi salah satu menu makan malam yang sehat. Foto: Pixabay/Hagelund

DEPOK, iNewsDepok.id - Umumnya orang Indonesia memilih menu makan malam seperti nasi putih dengan lauk-pauknya. Tetapi ternyata menu makan malam pun bisa beragam dan tidak kalah mengenyangkan seperti saat makan nasi.

Salah satunya, menu makan malam yang sehat bisa menjadi pilihan utama saat bersama keluarga. Menu sehat ini mudah dibuat dan sangat cocok dikonsumsi oleh segala usia.

Menu makan malam yang sehat ini tentunya sangat memperhatikan keseimbangan gizi di dalam makanan yang dikonsumsi.

Lantas apa saja menu makan malam yang sehat? Berikut beberapa menu makan malam sehat, seperti dirangkum dari berbagai sumber pada Rabu (24/8/2022):

  1. Salad Buah

Salad Buah bisa menjadi pilihan sehat untuk menu makan malam bersama keluarga dalam suasana yang santai. Salad buah adalah makanan tidak bikin gemuk di malam hari.

Salad Buah sebagai menu makan malam yang mengandung berbagai macam vitamin dan nutrisi, yang tentunya cocok disantap oleh anak-anak hingga orang dewasa.

Faktanya, buah-buahan memang bisa menurunkan berat badan, serta menurunkan risiko penyakit diabetes, kanker, hingga tekanan darah tinggi.

  1. Sayur

Sayur menjadi salah satu menu makan malam yang sehat bersama keluarga. Konsumsinya bisa dibarengi dengan nasi secukupnya. Umumnya, sayur yang bisa disajikan adalah sop ayam atau bayam, bisa juga sayur segar hanya dikukus/rebus.

Kombinasi apa pun dari wortel mentah, kuntum brokoli, irisan mentimun, seledri, zucchini, paprika, dan tomat anggur akan membantu meredakan perut keroncongan.

Editor : Kartika Indah Kusumawardhani

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut