get app
inews
Aa Read Next : Restoran Viral di Bandung Memberdayakan Penyandang Dwarfisme untuk Bekerja

Muncul di Salah Satu Adegan, Observatorium Bosscha Tolak Dikaitkan Dengan Film Pengabdi Setan 2

Jum'at, 12 Agustus 2022 | 13:14 WIB
header img
Observatorium Bosscha muncul di salah satu adegan film Pengabdi Setan 2. Foto : Instagram Observatorium Bosscha

BANDUNG, iNewsDepok.idObservatorium Bosscha yang terletak di Lembang, Kabupaten Bandung Barat, Jawa Barat, sempat muncul di salah satu adegan film Pengabdi Setan 2.

Adegan tersebut oleh pihak Observatorium Bosscha dianggap menimbulkan kesan tidak benar terhadap observatorium astronomi tertua Indonesia itu.

Untuk menghindari kesan yang tidak benar, pihak Observatorium Bosscha mengeluarkan pernyataan bahwa Observatorium Bosscha tidak ada keterkaitannya dengan film Pengabdi Setan 2.

Pernyataan itu dibagikan lewat unggahan Instagram resmi Observatorium Bosscha pada Kamis (11/8/2022).

“Observatorium Bosscha sama sekali tidak terlibat dalam produksi film bernuansa horror yang tengah beredar,” tulis pihak  Observatorium Bosscha di unggahan Instagramnya.

“Kami amat menyesalkan pemunculan gambar yang dengan segera orang kenali sebagai ikon Observatorium Bosscha yang memberi kesan tidak benar tentang Observatorium Bosscha,” lanjutnya.

Bangunan yang dianggap mirip ikon Observatorium Bosscha itu muncul menjadi latar awal cerita film horor Pengabdi Setan 2 karya sutradara Joko Anwar itu.

Dalam adegan itu menampilkan seorang jurnalis yang menemukan sejumlah mayat korban penembakan misterius.

Netizen pun menanggapi pernyataan pihak Observatorium Bosscha dengan menuliskan komentar di unggahan Instagramnya.

“Sekarang banyak orang mandang bosscha jadi menyeramkan. Tapi buat aku Bosscha tetep tempat paling keren dan paling indah. Yang selalu ada dibayangan aku bukan bosscha yang menyeramkan, tapi bosscha yang selalu menarik aku ke masa kecil dimana aku nonton film Petualangan Sherina,” tulis netizen.

“Sempet kaget, ternyata itu editan. Sayang nggak banyak yang tahu kalau itu editan hiks… Jadi banyak yang salah sangka kalau itu Observatorium Bosscha jadi tempat syuting begitu hiks,” komentar netizen.

Editor : Mahfud

Follow Berita iNews Depok di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut