get app
inews
Aa Read Next : Kekerasan Seksual dan Psikis Butuh Lebih Banyak Perhatian dari Pemerintah Indonesia

Grand Launching, Anies Serahkan JIS kepada Jakmania, Warga Jakarta dan Indonesia

Minggu, 24 Juli 2022 | 19:10 WIB
header img
Jakarta International Stadium. Foto: Sindonews

JAKARTA, iNewsDepok.id - Pemprov DKI Jakarta, Minggu (24/7/2022) petang melakukan Grand Launching Jakarta International Stadium (JIS), Sunter, Jakarta Utara.

Acara yang dihadiri ribuan orang tersebut tak hanya dihadiri oleh jajaran pejabat di lingkungan Pemprov DKI Jakarta, tapi juga kepala daerah dari berbagai daerah, baik gubernur, bupati maupun walikota, dan dimeriahkan oleh grup band papan atas Dewa 19 featuring Firza, Setia Band, dan Kotak.

Dalam sambutannya, Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan mengatakan bahwa pembangunan JIS merupakan pemenuhan janjinya saat kampanye Pilkada Jakarta 2017 kepada Jakmania yang merupakan suporter klub Persija, dan ia berterima kasih karena sejak JIS dirancang pada tahun 2018, Jakmania selalu mengawal.

"Karena itu, saya serahkan Jakarta International Stadium ini kepada Jakmania, kepada warga Betawi sebagai tuan rumah, dan kepada Indonesia," katanya.

Anies menegaskan bahwa JIS bukan hasil kerja satu orang, melainkan ribuan orang, karena JIS dibangun oleh ribuan orang, dan didukung oleh ribuan orang.

"Mari kita jaga JIS untuk kita semua,' pesannya.

JIS merupakan salah satu dari 23 janji Anies saat kampanye Pilkada Jakarta 2017. Stadion bertaraf internasional ini dikerjakan oleh tenaga yang seluruhnya merupakan anak bangsa dengan biaya Rp4,5 triliun. Penanggung jawab pembangunannya adalah PT Jakarta Propertindo (Jakpro), salah satu BUMD milik Pemprov DKI Jakarta.

Pada 20 Februari 2021, Daily Mail menyebut kalau stadion berkapasitas 82.000 penonton ini masuk dalam daftar 10 stadion termegah di dunia setelah Stadium Miami Freedom Park di Florida, Lusail Iconic di Qatar, Bramley-Moore Dock di Liverpool, Camp Nou di Barcelona, Santiago Bernabeu di Madrid, New Feyenoord di Belanda, Della Roma di Roma, New San Siro di Milan dan Grand Stade de Casablanca di Maroko.

Editor : Rohman

Follow Berita iNews Depok di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut