JAKARTA, iNewsDepok.id - Dengan langkah berani, Dentsu International telah menciptakan jaringan kreatif global yang teranyar, menyatukan agensi kreatif dan memperluas kemampuan Entertainment, Earned Attention, and Experience.
CEO Global Dentsu International, Wendy Clark, dan CCO Global Dentsu International, Fred Levron mengumumkan peluncuran Dentsu Creative, jaringan kreatif global Dentsu, di Cannes Lions 2022.
Dirancang untuk menyatukan dan mempercepat kreativitas di seluruh bisnis, Dentsu Creative akan menjadi satu-satunya jaringan kreatif bagi Dentsu International yang bekerja dengan klien di seluruh dunia.
Peluncuran ini merupakan bagian dari strategi yang lebih luas, bertujuan untuk menyederhanakan keterlibatan klien dan menyuntikkan kreativitas dalam segala hal yang dilakukan Dentsu International, semua didukung oleh kedalaman dan luasnya kemampuan kreatif yang tak tertandingi di pasar.
Dentsu Creative siap membantu para brand dan bisnis, bertransformasi melalui lensa kreativitas modern, berupaya menyampaikan ide-ide yang menciptakan Budaya, mengubah Masyarakat, dan menciptakan masa depan.
Dipimpin oleh Fred Levron, yang bergabung dengan Dentsu International sebagai Chief Creative Officer pada November 2021 dan telah menunjukkan kekuatan transformatif kreativitas sepanjang karirnya, Dentsu Creative akan terdiri dari 9.000 pakar kreatif di 46 pasar yang terhubung dengan 37.000 pakar media dan CXM di seluruh Dentsu International serta berkolaborasi erat dengan tim kreatif Dentsu di Jepang.
“Jika Anda memiliki kesempatan untuk membangun jaringan kreatif global baru yang dirancang untuk dunia modern, seperti apa bentuknya? Itulah yang kami jawab dengan peluncuran Dentsu Creative. Klien, talenta, dan industri pada umumnya mendambakan perubahan: dalam cara kami membangun brand, berkolaborasi, dan dalam peran yang kami berikan pada kreativitas. Jika para pemain di industri saat ini telah menetapkan aturan abad sebelumnya, kami memiliki ambisi untuk menetapkan aturan untuk beberapa dekade mendatang,” ujar Levron.
Di Indonesia, Dentsu Creative akan dipimpin oleh Wisnu Satya Putra, Creative CEO di Dentsu International Indonesia. Agensi kreatif terkait, termasuk Dentsu Mcgarrybowen, Dentsu MainAd, dan Isobar, akan memulai proses integrasi dan transisi ke Dentsu Creative pada 1 Januari 2023.
“Saat ini, Dentsu Creative merupakan jaringan yang paling terintegrasi di Indonesia. Terlebih kreativitas modern menjadi visi bersama dalam cara kami bekerja, juga membuka peluang untuk kreativitas dan pertumbuhan tidak terbatas,” ungkap Wisnu.
Dentsu Creative memadukan DNA unik Dentsu dari warisan dan kerajinan Jepang berusia 120 tahun dengan pengalamannya yang kaya dalam membangun brand di lanskap media modern.
Editor : M Mahfud