get app
inews
Aa Read Next : Launching Layanan Umrah dan Halal Tour Melalui Pospay Syariah dan Layanan PT Pos se-Indonesia

Optimalkan Pemanfaatan Pospay Lewat Pospay Gebu Minang

Rabu, 20 Juli 2022 | 17:10 WIB
header img
Dino Ariyadi, Executive Vice President Regional 1 PT Pos Indonesia. (Foto: Istimewa)

Kerja sama Pospay dan Gebu Minang secara resmi dimulai pada Mei 2022. Dalam kurun waktu kurang dari dua bulan, jumlah pengunduh aplikasi Pospay Gebu Minang mencapai ribuan.

"Kami mulai kerja sama pada Mei 2022. Tercatat hingga sekarang, sudah ada 4.500 downloader. Dengan Pospay, Gebu Minang bisa lebih transparan dalam hal laporan keuangan maupun pertanggungjawaban," kata Executive Vice President Regional 1 PT Pos Indonesia, Dino Ariyadi.

Dengan 14 juta masyarakat Minang yang tersebar di Indonesia dan dunia, Pos Indonesia optimistis Pospay Gebu Minang akan menuai sukses.

"Karena semangat yang kami bangun ialah ingin mengedukasi masyarakat mengenai teknologi keuangan digital. Selain itu, sebagai sebuah organisasi Gebu Minang harus membuat pertanggungjawaban baik donasi maupun penggunaan dana dari para donatur yang dikemas dalam bentuk Pospay Gebu Minang," ucap Dino.

Perkembangan informasi, komunikasi, dan teknologi, mendorong Pos Indonesia terus berinovasi. Salah satunya dalam layanan transaksi keuangan digital dengan mengembangkan aplikasi Pospay.

Untuk semakin menggenjot jumlah pengguna Pospay, khusus di Regional 1 akan dilakukan sejumlah inovasi di antaranya dengan membuat 1.000 Pospay Point.

"1.000 Pospay Point adalah salah satu penambahan titik layanan yang bersifat mobile. Dimana ada masyarakat banyak, disitu terjadi perputaran uang dan ekonomi, maka disitu pun kami akan hadir. Harapannya, masyarakat akan terfasilitasi untuk melakukan cash in dan cash out," ujar Dino.

Pospay juga menyasar kota kedua karena banyak masyarakat di sana yang belum memiliki akses perbankan (bankable). Dengan mengunduh aplikasi Pospay, masyarakat bisa melakukan transaksi keuangan. Bahkan, pengguna tetap bisa mengakses aplikasi Pospay meski tidak memiliki ponsel pintar. Pihak Kantor Pos maupun Agen Pos akan membantu masyarakat yang ingin menggunakan Pospay.

"Pos Indonesia memiliki layanan Kantor Pos online di 4.800 titik di seluruh Indonesia, mampu melayani orang melakukan cash out. Inilah yang membedakan kami dengan layanan fintech sejenis. Semua layanan digital keuangan ada di Pospay, tapi tidak semua kompetitor memiliki sebaran cukup besar untuk melakukan cash out," ucap Dino.

Keunggulan lainnya, Pospay mendukung pengguna yang berprofesi sebagai pengusaha atau pelaku UMKM. Mereka bisa melakukan transaksi lebih dari Rp10 juta. Keunggulan inilah yang membuat Pos Indonesia membidik kaum milenial.

"Dua atau lima tahun yang akan datang, masyarakat Indonesia akan didominasi milenial yang terbiasa dengan teknologi. Jika mereka tidak difasilitasi atau diedukasi, mereka tidak akan mendapatkan informasinya dengan baik. Pospay mencoba mendekati mereka," kata Dino.

Editor : M Mahfud

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut