get app
inews
Aa Read Next : Mengejutkan! Ganda Putra Peringkat Satu Dunia Kalah pada Pertandingan Hari Pertama Malaysia Masters

Amazing! 4 Ganda Putra Indonesia di Perempat Final Singapura Open 2022 Semua Lolos ke Semifinal

Jum'at, 15 Juli 2022 | 19:40 WIB
header img
Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto. Foto: Badmintontalk

SINGAPURA, iNewsDepok.id - Luar biasa! Empat ganda putra Indonesia yang berlaga di perempat final Singapura Open 2022, Jumat (16/7/2022), semuanya lolos ke semifinal.

Kepastian itu didapat setelah Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto yang menghadapi Terry Hee Yong Kai/Loh Kean Hean dari Singapura, menang rubber game 16-21, 21-15 dan 21-15.

Sebelumnya, tiga ganda putra Indonesia telah lebih dulu lolos setelah mengalahkan lawan-lawannya, yakni Sabar Karyaman Gutama/Muhammad Reza Fahlevi Isfahani, Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin, dan Mohammad Ahsan/Hendra Gunawan

Bermain di Singapore Indoor Stadium, Fajar/Rian (Fajri) yang merupakan unggulan keempat, sempat memimpin di awal-awal him pertama, meski tipis, tetapi saat interval tertinggal 9-11.

Permainan impresif Terry/Loh dan serangan-serangan yang dilakukannya membuat Fajri tertekan dan tak dapat mengembangkan permainan. Fajri menyerah 16-21.

Di gim kedua, Fajri mengubah pola permainan dengan berbalik menyerang yang sesekali dengan memberikan umpan-umpan panjang, sehingga keunggulan yang didapat di awal-awal gim dapat dipertahankan, dan menutup interval dengan 11-10..

Setelah itu, Fajri terus menekan dan berhasil mendulang angka hingga 17-15.

Tersisa empat poin, Fajri tak mau kehilangan momentum, dan terus menekan. Gim ditutup dengan 21-15.

Di gim ketiga yang merupakan gim penentuan, Terry/Loh mengerahkan seluruh kemampuannya, sehingga pertarungan menjadi semakin sengit.

Namun, kualitas Fajri yang sedikit di atas membuat ganda Singapura itu tak mampu memenuhi ambisi melaju ke semifinal. Mereka kalah, juga dengan 21-15.

Sebelumnya, Sabar/Reza menundukkan pasangan China Lu Ching Yao/Yang Po Han dengan 21-16 dan 21-17, sementara Leo/Daniel juga menundukkan pasangan asal China He Jiting/Zhou Haodong dengan rubber game 21-14, 17-21 dan 21-11, dan Hendra/Ahsan melibas pasangan India MR Arjun/Dhruv Kapila dengan 10-21, 21-18 dan 21-17.

Sabar/Reza memberikan kejutan yang tak terduga, karena pasangan non Pelatnas itu ternyata mampu melaju hingga semifinal bersama para seniornya.

Bravo Sabar/Reza!

Editor : Rohman

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut